Dinkes Kota Tangerang Sebut Kebakaran TPA Rawa Kucing Pengaruhi Kesehatan Masyarakat Sekitar TPA

oleh -
img 20231106 wa0109

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyatakan terbakarnya sampah TPA Rawa Kucing banyak memiliki dampak yang dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat sekitar TPA, yaitu infeksi saluran pernapasan yang dipengaruhi beberapa variabel gangguan kesehatan yang ada dalam tubuh manusia.

Humas Dinkes Kota Tangerang, Erwin Januar mengatakan, akibat terbakarnya TPA Rawa Kucing disebut menimbulkan pencemaran udara yang dapat mengganggu kesehatan namun dampaknya tidak langsung ,

“Dampaknya sebenarnya banyak cuman itu tidak langsung karena banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi kesehatan manusia terutama pencemaran udara,” kata Erwin saat di temui di Dinkes Kota Tangerang

Januar melanjutkan, Dinkes Kota Tangerang telah memberikan informasi pencegahan agar masyarakat yang terkena dampak kebakaran TPA Rawa kucing dapat terhindar dari Infeksi saluran pernapasan.

“Di Instagram kita ada tuh tip agar tidak terkena infeksi saluran pernapasan kita mengambil dari Badan Kritis Kemenkes salah satunya yang paling gampang mencuci hidung dua kali sehari,” terangnya.

Namun dalam hal dampak pencemaran udara akibat pembakaran ia juga menjelaskan, banyak variabel yang mempengaruhi bukan hanya di karenakan adanya pencemaran udara.

“Bukan hanya dari asap, variabelnya banyak salah satu contohnya usia ,yang lebih tua lebih rentan dari pada yang muda ,imunitas,status gizi, ga bisa dibilang ada asap saki,” jelasnya.

Namun Januar mengaku tidak tau berapa jumlah masyarakat di sekitar TPA Rawa Kucing yang terkena dampak kebakaran.

“Kalau itu saya tidak tau, musti di tanyakan, itu biasanya ada di data bes pelayanan puskesmas,” ucapnya.

Masih kata Januar, Dinkes lebih menghawatirkan para petugas pemadam kebakaran ketimbang yang lainnya, pada saat proses pemadaman ada salah satu pegawai yang di rawat ke rumah sakit di karenakan kondisinya yang butuh perawatan.

“Yang saya khawatirkan kadang -kadang ini mas temen -temen BPBD, kita di bantu temen PMI agar tetap terjaga untuk oksigen,” pungkasnya.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.