Disdukcapil Depok Gelar One Day Service Akta Kelahiran

oleh -

NASIONALNEWS.ID, DEPOK – Guna meningkatkan kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, kembali menggelar pelayanan One Day Service atau pelayanan satu hari pembuatan akta kelahiran. Kali ini, Disdukcapil membuka layanan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Depok, Senin (7/11/2018).

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, melalui pelayanan ini masyarakat dapat langsung memperoleh tiga pelayanan. Tidak hanya pembuatan akta saja, masyarakat akan mendapatkan kartu keluarga (KK) terbaru serta kartu identitas anak.

“Kami berikan kemudahan dengan tiga layanan dalam satu pengajuan, ini dilakukan juga untuk memudahkan pendataan,” ucapnya.

Sementera Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir menuturkan, sebelum membuka layanan di MTs Negeri Depok, pihaknya sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

Dengan maksud agar pemerintah dapat memperluas cakupan pembuatan akta kelahiran melalui Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“Kami ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak khususnya bagi pelajar yang ada di lingkup Kemenag. Dengan begitu, saat pelajar melajutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, mereka tidak mengalami hambatan terkait dengan kepemilikan akta kelahiran,” pungkasnya. (Joko)

No More Posts Available.

No more pages to load.