DPC PDI Perjuangan Banyumas Gelar Rakercab Serentak Bersama DPD PDI Perjuangan Jateng

oleh -
img 20210530 wa0082

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas menggelar Rakercab di Hotel Aston Imperium Purwokerto dalam rangka persiapan Pemilihan Umum tahun 2024.

Dalam Musyawarah tersebut Sabtu , 29/5/2021 DPC PDI Perjuangan Banyumas mengundang 81 orang terdiri dari perwakilan ketua, sekretaris dan bendahara dari 27 PAC Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa tengah.

Wasekjen DPP PDI Perjuangan Utut Adianto menuturkan, Rapat kali ini berlangsung di masing-masing DPC secara _luring_ ( tatap muka ) namun terhubung secara _daring_ serentak di 35 kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris Fraksi DPR RI sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto menegaskan dalam pidatonya, kita wajib membuat program-program yang mempunyai spirit gotong royong dan mampu menggandeng banyak orang, selain itu program juga harus menggembirakan serta berdampak langsung terhadap rakyat.

Di Kabupaten Banyumas sendiri , Rakercab DPC PDI Perjuangan di hadiri oleh 17 anggota DPRD Banyumas Fraksi PDI Perjuangan serta Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua DPC, Dr. Budi selaku pimpinan sidang secara _luring_ juga berpesan, bahwa untuk menjaga kesetabilan PDIP Banyumas mendatang, kita harus berfokus pada 3 aspek yaitu sinergitas tiga pilar – pemenangan pemilu – kampanye berbasis desa. Ke tiga poin tersebut harus menjadi acuan setiap program kita mendatang.

“Semua ini hanya bisa berhasil apabila semua komponen partai solid dan benar-benar bekerja nyata,” lanjut Budi

Saat pandangan umum DPP PDIP ketika pidato pembukaan juga bercetus, bahwa untuk tahun mendatang idiologi kita harus lebih diperjelas lagi, yaitu Nasionalis seperti yang disampaikan oleh Bung Karno. hal ini menjadi kunci untuk menjaga komitmen dan memperoleh kemenangan. Namun harus dikemas sedemikian rupa sehingga kaum milenial yang terdiri dari 52% juga bisa beli ( tertarik ).

Berbagai usulan muncul dalam rapat tersebut salah satunya Mahfud Ketua PAC Kecamatan Patikraja

“Optimis Banyumas tetap akan menang di Pemilu 2024, tetapi harus disadari bahwa lonjakan pemilih muda juga harus diwadahi, contohnya pemberian fasilitas wifi menjadi pusat berkerumunnya anak muda bisa digunakan menjadi ajang kampanye partai berlogo banteng,” ungkap Mahfud

“Namun disadari betul kebijakan pemerintah akan sangat berdampak terhadap masyarakat apabila 3 pilar partai di tahun 2024 tetap dipertahankan,” imbuhnya

Di sisi lain Sulhan Haji Pranoto, Ketua PAC Sumbang yang turut serta memberikan usulan,fokus kampanye di desa harus diperuncing kembali, notabennya banyak Kepala Desa adalah kader, maka setiap Kepala Desa harus mencontohkan dengan cara mengambil kebijakan yang berpihak pada _kawula alit_ ( rakyat kecil ) hal itu yang nanti akan menjadi basis suara. Sedangkan wacana pembentukan kartu tanda anggota sebenarnya sudah bergulir lama, semoga dapat terealisasikan di tahun ini. tuturnya

“Untuk perapihan pendataan kader di setiap desa serta pembentukan anak ranting disetiap dusun harus cepat terlaksana secara merata di tahun ini, supaya mesin partai sudah siap bekerja di tahun 2022,” lontar Arie Suprapto, Sekretaris Jendral DPC Banyumas.

(Juna)

No More Posts Available.

No more pages to load.