Jadikan Gang Kebanggaan, Tri Rahmadi Terus Berbenah

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ketua RT 008 RW 07 Tri Rahmadi terus melakukan pengecatan dinding atau yang biasa disebut mural serta penghijahuan untuk menjadikan gang kebanggaan di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta barat.

Hal tersebut terlihat di pintu masuk yang dibuat Gapura bertuliskan Gang Kebanggaan dan beberapa mural di dinding yang mencerminkan keramahan lingkungan dan ketertiban serta penghijauan sebagai simbul kesejukan.

“Berawal dari komitmen kami sebagai pengurus dan warga RT 008 untuk menjadikan lingkungan yang menarik enak dipandang karena keindahan dan kebersihan,” kata Tri Rahmadi ke media Nasionalnews.id Minggu (28/7/2019) siang.

Tri juga menyampaikan, dirinya beserta warga masyarakat sepakat untuk mengecat tembok mural dinding di sekitar dan melakukan penghijauan di setiap ruas jalan. Seperti yang pernah di sampaikan Lurah Semanan untuk membuat lingkungan RT 008 RW 07 menjadi percontohan lingkungan yang bersih dan indah.

“Dengan program RT yang bekala prioritas, kami membenahi lingkungan di bidang pembangunan dan penghijauan. Tidak hanya disitu, kami pun sepakat untuk dapat menjadikan wilayah kami tertib administrasi, dengan melakukan pendataan bagi warga pendatang, karna berdasarkan Perda nomor 8 tahun 2007 bahwa tamu 1×24 jam wajib lapor diri,” tegasnya.

Ketika ditanya soal anggaran pembuatan mural dan sebagainya dirinya juga menerangkan, mengenai anggaran sebelumya sudah sepakat dengan warga, donatur serta bersosialisasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah RW 07.

“Alhamdulillah warga, donatur juga perusahaan semua mendukung dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, untuk menjadikan wilayah RT 008 RW 07 menjadi wilayah percontohan. Semuanya kreasi anak anak muda dan apabila dikerjakan secara gotong royong maka semua akan terlaksana,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan mengenai uang operasional (OP) dari pemerintah dirinya selalu terbuka kepada warga, sebagian untuk operasional lingkungan juga ditabung untuk perbaikan.

“Kita selalu transparan kepada warga karena tujuanya menjadikan wilayah lebih baik,” ujar Tri.

Sementara tokoh masyarakat H. Faturahman sangat mengapresiasi hasil kerja Tri Rahmadi, dan berpesan agar tetap menjaga keindahan lingkungan supaya menjadi wilayah percontohan di semua RT khusunya di Semanan.

“Jadikan wilayah RT 008 sebagai percontohan untuk memotifasi semua ketua RT di Semanan,” tuturnya. (Bb)

No More Posts Available.

No more pages to load.