Jaga Kamtibmas, Polres Nabire Gelar Rapat Lintas Sektoral Jelang PSU

oleh -
Img 20201214 Wa0012

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Polisi Resor (Polres) Nabire menggelar rapat lintas sektoral untuk menjaga Kamtibmas menjelang pelaksaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Nabire 2020. Hal ini sebagai upaya penyatuan presepsi antara pihak KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah dan TNI-Polri, yang dilaksanakan di aula RBP Polres Nabire, Minggu (13/12/2020) pukul13.00 Wit

Rapat lintas sektoral di pimpin langsung oleh Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, SIK dan Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly S.I.K M.H M.S.i selaku Pamatwil daerah Nabire di damping Bupati Nabire, Isaias Douw,S.Sos,M.Ap, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1705/PN Letkol Inf. Benny Wahyudi M.Si, Forkopimda, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, dan Paslon nomor urut 1, 2, dan 3.

Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya dalam pertemuan tersebut manyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang dapat hadir pada hari ini dalam rapat menyikapi PSU yang rencananya akan di laksanakan pada, senin (14/12/2020).

Img 20201214 Wa0006Bahkan dirinya memberikan pesan-pesan kamtibmas pada pelaksaan besok agar seluruh elemen bersama-sama membantu tugas Polri untuk mengamankan dan menjaga situasi kamtibmas di Nabire.

“Saya berpesan kepada semua pihak untuk tetap menjaga stabilitas selama kegiatan pengumutan suara ini berjalan dengan aman dan lancar, selain itu juga dalam hal ini TNI/Polri menyatakan siap mengamankan pelaksaan PSU besok dengan aman, damai dan tentram,” ujar Gatot.

Ditempat yang sama, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus mengatakan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini bahwa presepsi yang di bentuk ialah seluruh Paslon diwajibkan selalu menjadi garda terdepan untuk menyelesaikan permasalahan terkait pelaksanaan Pilkada terutama dalam pelaksanaan pengumutan suara yang akan datang.

“Dengan begini kita sama-sama menjamin bahwa kelancaran pengumutan suara ulang di kabupaten Nabire aman terkendali dan jika adanya pelanggaran pada pengumutan suara ulang besok maka akan di lakukannya langkah-langkah penegakan hukum sesuai peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa rapat yang dilaksanakan oleh Polres Nabire selaku mediator bertujuan untuk mencari solusi dan penyatuan persepsi dalam pelaksanaan PSU, dimana pelaksanaan PSU merupakan salah satu ambang gangguan kamtibmas yang sarat. (YERI).