Jumat Ramadhan, Polres Lamongan Gelar Jumat Ceramah Kamtibmas Serta Beri Bantuan

oleh -
img 20230324 141325

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Memasuki hari kedua di Bulan Ramdhan, Kepolisian Resor Lamongan menggelar satu program yaitu Jumat Ramadhan dimana anggota Polres maupun Polsek sekaligus Bhabinkamtibmas berbaur bersama dengan warga masyarakat melaksanakan Sholat Jumat.

Kegiatan inovatif ini dikemas dalam Jumat Ceramah Kamtibmas Polres Lamongan, dimulai bersama Jamaah Sholat Jum’at warga Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung Lamongan pada Jumat siang, (24/03) di Masjid Da’watul Falah Desa Tambakrigadung.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si menjelaskan program ini untuk mendekatkan anggota polri kepada masyarakat.

“Program yang sangat bermanfaat ini setelah Jumat Curhat kami ubah menjadi Jumat Ramadhan selama Bulan Puasa,” jelas AKBP Yakhob melalui KBO Satresnarkoba IPTU Suwito Saputro, S.H.

Hari ini KBO bersama dengan forkopimcam dan Tokoh Masyarakat juga warga bersama sama melaksanakan Sholat Jumat dengan memberikan himbauan dan ceramah kamtibmas.

“Selamat menjalankan ibadah puasa hari ini adalah puasa ramadhan yang ke 2, semoga allah SWT mencatat setiap orang yang berpuasa seperti ibadah selamah satu tahun dan pahalanya seperti seorang nabi,” ucapnya.

“Selama ibadah puasa bulan suci ramadhan pada saat kita menjalankan ibadah sholat isya’ kemudian di lanjutkan sholat.sunah Tarawih banyak rumah yang kosong agar pak Kepala desa dan perangkat di antisipasi dengan membentuk keamanan lingkungan selama bulan puasa,” lanjutnya

“Kami dari fungsi Resnarkoba menghimbau seluruh jamaah dan warga desa Tambakrigadung agar bersama sama menyampaikan bahayanya penyalahgunaan narkoba kepada keluarga, tetangga atau masyarakat desa Tambakrigadung,” ungkapnya.

Bukan hanya memberikan himbauan dan hadir ditengah masyarakat, Polres Lamongan juga memberikan Bantuan berupa uang sebesar Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) dan Air Mineral sebanyak 10 (sepuluh) dus.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa sedikit bermanfaat bagi warga masyarakat serta digunakan dengan sebaik baiknya, mari bersama menjaga kondusifitas di wilayah masing masing bukan hanya di bulan ramadhan,” tutupnya.

(Shollichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.