Kabel Internet Menyampah, Pemkot Jakbar Terancam Tak Raih Adipura

oleh -
img 20231115 wa0112

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kota Administrasi Jakarta Barat terancam gagal meraih Adipura Kencana. Hal tersebut disampaikan warga Kalideres Toni kepada media Nasionalnews.id ketika dimintai tanggapannya terkait semrawutnya jaringan kabel Internet.

“Dari segi kebersihan jalan sudah terlihat rapi, tapi kalau kita tengok ke atas dengan adanya sampah-sampah kabel Internet, sepertinya Jakarta Barat akan gagal meraih Adipura,” kata Toni, Selasa (14/11/2023).

Toni melihat sampah sampah sekarang bukan lagi ada di jalan dan trotoar, namun sekarang sampah ada diatas.

“Lihat diatas tu mas, kabel-kabel internet semerawut, diikat ikat pake tali rafia, kantong plastik, tali sepatu, seenak mereka, belum lagi kabel-kabel yang menjulur kebawah juga dibiarkan saja,” ujarnya.

Ia juga menyarankan ke Wali Kota Administrasi Jakarta Barat agar segera merapikan atau memutus kabel-kabel jaringan internet yang semrawut kalau ingin mendapatkan Adipura.

“Kalau berharap Adipura, Wali Kota harus perintahkan jajarannya untuk menertibkan kabel-kabel internet tersebut,” ungkapnya.

Sementara, warga Utan Jati Rizki melihat, kabel Jaringan internet seperti sampah dan terkesan dibiarkan.

“Hampir setiap bulan ada penarikan kabel Internet, menumpuk dan menumpuk sampai -sampai banyak tiang telekom yang berada di Kalideres dan Cengkareng banyak yang miring kemungkinan kebanyakan beban kabel,” tuturnya.

Masih kata Rizki, seringkali kabel Internet tersebut tersangkut mobil kontainer yang melintas, akibatnya membuat pengendara kendaraan roda dua mau roda empat tidak nyaman .

“Sering banget putus, kalau udah putus kabel-kabel itu menjulur menutup badan jalan, yang repot warga-warga juga,” katanya.

Seperti pantauan Nasionalnews.id kabel – kabel Internet yang Semrawut berada di Jalan Peta Selatan, Peta Barat, Pesta Utara, Jalan Utan Jati, Kalideres Sedangkan di wilayah Cengkareng yaitu di Jalan Sakura, Jalan Cendrawasih, Cengkareng Barat, Jalan Raya Kresek Duri Kosambi serta di Jalan Dharma Wanita Rawa Buaya

No More Posts Available.

No more pages to load.