Kapolres Tangerang Kota akan Kunjungi Kampung Bebas Narkoba di Ciledug

oleh -
img 20230815 wa0053

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Kampung Bebas Narkoba (KBN) adalah suatu wilayah setingkat desa atau Kelurahan, yang memiliki kemampuan kemandirian dan sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan zat aditif lainnya minum keras (Miras).

RW 09 Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang akan dikunjungi Kapolres Metro Tangerang Kota terpilih sebagai peserta  lomba kampung bebas narkoba.

“Alhamdulillah, hari ini wilayah kita RW 09, Kelurahan Sudimara Barat akan dikunjungi bapak Kapolres Metro Kota Tangerang, untuk penilaian dalam rangka lomba kampung bebas narkoba,” kata ketua RW 09 Haji Aris Marjono.

Sebelumnya RW 09 sebagai juara 1 tingkat Polda Metro Jaya, untuk kampung tangguh jaya, dalam menangani pandemi Covid-19. Karena keberhasilan ini wilayahnya terpilih dari Polres Metro Tangerang sebagai percontohan bebas narkoba.

Dalam wilayah RW 09 Sudirman Barat, ada empat RT, diantaranya RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04 dan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) di wilayah RW 09. Ada struktur Satgas diantaranya, dari pihak Kelurahan, Kecamatan, Polsek dan dari Polres Kasat Narkoba.

“Kapolres Metro Tangerang hadir dalam peresmian, nantinya akan dilakukan tes urin untuk semua supir bus dan kernek yang ada di terminal Akap Lembang Baru yang ada di Sudirman Barat,” tutup Haji Aris Marjono.

No More Posts Available.

No more pages to load.