KKI Banten Dikukuhkan, Guru Besar Karate Sedunia Berpesan agar Tetap Kompak

oleh -
img 20230917 wa0085

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN  – Dalam acara pengukuhan Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Provinsi Banten yang dilaksanakan di Hotel Pranaya Kota Tangerang Selatan mendapat pesan dari Guru Besar Dunia KKI yang berasal dari Negara Jepang agar kompak. Ketua Banten terpilih mengharapkan jajaran pengurus kompak dan menjaga harmonisasi. Sementara Ketua Umum KKI meminta kepada jajaran pengurus KKI Banten untuk segera melakukan konsolidasi dan reorganisasi, dan berharap KKI Banten bisa menciptakan Karatedo -karatedo yang handal , Sabtu (16/9/2023).

Guru Besar Dunia KKI, Souke Horyu S Matsuzaki PHD, (83) mengaku senang dengan diadakannya pengukuhan kepengurusan KKI Provinsi Banten dia berharap KKI Provinsi Banten kompak dalam menjalankan roda organisasi .

“Saya Senang , Saya berharap kompak,” kata pria asal jepang , yang tinggal di Indonesia sejak tahun 60 .

Ketua KKI Banten terpilih, Ir Sukri Manja Palanrai mengharapkan kepada jajaran pengurus agar kompak dan bekerjasama dalam memajukan dan mengembangkan KKI Banten .

“Dalam kepengurusan baru ini kami tim KKI Banten butuh kerjasama sesuai kemampuan masing-masing semoga dengan pengukuhan pengurus ini tim KKI Banten baru semakin tercipta keharmonisan yang berkarakter jiwa besar dan ksatria sebagaimana nafas bushido kita maknai bersama-sama. Sehingga potensi yang dimiliki setiap karateka Banten bisa meningkatkan prestasi ilmu bela diri sebagai olahraga maupun ilmu beladiri Karate sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi,” Katanya saat memberikan sambutan ketua KKI Banten terpilih.

Sementara itu Ketua Umum KKI, Letjen TNI Nono Sampono, dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus KKI banten yang baru dapat meneruskan apa yang dilakukan pengurus terdahulu dan menjadikan KKI lebih baik lagi.

“Setiap generasi mempunyai tugas dan kewajiban, yang pertama meneruskan apa-apa yang dilakukan terdahulu dan kemudian membawa organisasinya untuk beradaptasi survive berjuang untuk masa depan. agar lebih eksis tetap hadir dan dalam keadaan lebih baik ,” harapnya.

Lebih jauh Nono mengingatkan, agar pengurus KKI Banten yang baru ,untuk segera melakukan konsolidasi dan reorganisasi kepengurusan dengan berpegang surat tugas yang di berikan oleh pengurus Pusat KKI.

“Lakukanlah konsolidasi dan reorganisasi itu penting, saya mengingatkan, karena saat terpilih menjadi pengurus dalam organisasi pasti ada yang berkeinginan menjadi ketua umum ada yang berkehendak jadi sekjen, ketua dewan guru. tetapi kita memiliki aturan bagaimana mekanisme pemilihan itu berlangsung,makanya konsolidasi itu penting,” pesannya.

Nono juga berharap KKI Banten bisa memberikan kontribusi yang besar dalam mempersiapkan Karatedo Indonesia yang bernaung dalam porki (Persatuan Olah Raga Karate Indonesia).

“Saya berharap KKI Banten ini dapat menciptakan Karatedo -karatedo yang kelak berguna untuk kepentingan negara kepentingan daerah dan juga dirinya dengan prestasi yang gemilang, kita dapat mengisi prestasi nasional maupun internasional,” ungkapnya.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.