Kompas Cipete Gelar Kontes Modifikasi Motor

oleh -111 views
Semarak HUT RI
Penyerahan hadiah dan piagam pemenang kontes, Sabtu (24/8) poto: aput/nasionalnews.id/kota tangerang.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Komunitas Peduli Sampah (Kompas) Cipete menggelar Kontes Modifikasi Motor, dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Berlangsung di Markas Kompas, Jalan HR Rasuna Said, Gang H. Ismail, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dan mengusung tema ‘Motorcycle Modification Contest’, jejeran sepeda motor dari berbagai pabrikan hasil modifikasi, nampak molek dipandang mata.

Ketua panitia acara, Saipudin mengatakan, kontes modifikasi sepeda motor tersebut merupakan rakaian puncak semarak HUT RI ke-74, setelah aneka perlombaan digelar selama sepekan.

“Kontes ini acara perlombaan HUT RI ke-74 yang telah kita gelar selama seminggu penuh. Alhamulillah semuanya berjalan baik dan lancar berkat dukungan dari Kompas, Porciba, Saung Sugalu, Majelis Taklim, LPM, Pemuda dan elemen masyarakat Kelurahan Cipete,” terang pria yang akrab disapa Gujer disela-sela acara kontes, Sabtu (24/8/2019) malam.

Gujer menambahkan, kegiatan semarak HUT RI ke-74 yang digelarnya selama sepekan itu, tanpa bantuan dari pemerintah setempat. Meski dirinya tidak menampik jika ada bantuan atau support dari Pemerintah Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Pinang.

“Acara ini berjalan berkat dari swadaya, tanpa adanya campur tangan pemerintah. Kami disini ingin menunjukan hal-hal positif kepada masyarakat, khususnya Pemkot Tangerang. Kami disini berharap pemerintah bisa melihat yang mana positif dan yang mana negatif. Kami juga tidak menampik jika dibantu, ayo support kami,” ujarnya.

Modifikasi Motor

Lebih dalam ia mengatakan, peserta yang mengikuti kontes tersebut berasal dari Jabodetabek juga merupakan event kedua Kompas Cipete, dengan total hadiah lebih kurang Rp35 juta.

“Ini merupakan yang kedua, meski di dalam kampung tapi pesertanya luar biasa. Sebab, acara seperti ini tak harus juga di tempat elit atau bonafide, di dalam kampung juga bisa. Bahkan hadiahnya pun puluhan juta,” ungkapnya.

Gujer juga berencana event tersebut ditahun yang akan datang dibuat setarap nasional, agar Cipete berbeda dengan kelurahan-kelurahan lain dan lebih menonjol sisi positif pemudanya di Kecamatan Pinang.

“Iya, itu sudah dipikirkan, lima atau 10 tahun kedepan itu akan terwujud. Ini saja sudah se-Jabodetabek, bahkan ada yang dari Banten. Pada intinya untuk mengembangkan kratifitas pemuda, jauhkan miras dan narkoba. Pemuda bisa, Cipete Ceria,” tandasnya. (aput)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng