Kontes Edukasi, Upaya KOMPAS Kurangi Persepsi Masyarakat pada Sabung Ayam yang Cenderung Negatif

oleh -
img 20211122 wa0025

NASIONALNEWS.ID, SUMENEP – Hari jadi yang ke I Komunitas Pecinta Ayam Hias (KOMPAS) Madura mengadakan mini kontes edukasi yang diletakkan di Desa Payudan Nagger, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Senin (22/11/2021).

Mini kontes ini diikuti oleh semua anggota KOMPAS yang tersebar di empat kabupaten yang ada di Madura.

Ketua Panitia, Ach. Ilyas mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk turut ikut andil dalam pengembangan ekonomi masyarakat, serta mengurangi kecenderungan masyarakat terhadap sabung ayam yang terkesan negatif.

“Ada tiga hal besar yang kami usung dalam penyeleggaraan kegiatan kali ini. Pertama, pengembangan ekonomi masyarakat sehingga bisa menjadi alternatif untuk menjadi peternak. Kedua, mengurangi dampak negatif dari adanya ayam sabung. Dan yang ketiga, tak kalah penting silaturahmi kita (anggota) selalu terjaga.” Ujar Ilyas.

Ilyas juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut banyak memberikan edukasi terhadap para peserta dalam membudidayakan dan merawat ayam sehingga dapat menghasilkan ayam yang berkualitas.

“Kami juga memberikan arahan untuk merawat dan membudidiyakan ayam hias ini.” Terangya

Dikethui, acara tersebut dibagi dua sesi. Pukul 08.00-12.00 WIB untuk kegitan mini kontes dan edukasi. Pukul 13.00-15.00 WIB untuk kegiatan maulid yang turut mengundang aparatur desa Payudan Nangger serta dihadiri oleh sahabat dari komunitas lain, seperti MAKORDI, KOMEDI dan lainnya.

Ilyas menyebut, sesi kedua ini adalah upaya untuk semakin mendekatkan komunitasnya kepada masyarakat, dan menimbulkan efek positif di tengah-tengah masyarakat

“Kami juga turut mengundang tokoh masyarakat, aparatur desa dalam upaya untuk memberikan nuansa positif.” Tutupnya.

Reporer: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.