Peringati Hari Disabilitas Internasional, Bakrie Amanah dan PT SEAPI Beri Santunan

oleh -
img 20231207 wa0152

NASIONALNEWS.ID, BANDAR LAMPUNG – Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2023 Bakrie Amanah bersama PT South East Asia Pipe (SEAPI) memberi bantuan kepada sejumlah penyandang disabilitas. Lembaga amil Kelompok Usaha Bakrie ini juga memberikan santunan kepada ratusan warga di dua desa Bandarlampung. Pada peringatan Hari Disabilitas Internasional, Senin (4/12/2023) lalu itu, mereka juga mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan makanan.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan PT SEAPI itu berlangsung penuh haru. Para penyandang disabilitas tetap harus mendapatkan perlakuan yang layak. Dengan keterbatasan yang dimikiki mereka tetap berjuang untuk bertahan hidup. Namun, banyak di antara mereka harus kehilangan pekerjaannya karena statusnya sebagai seorang disabilitas. Hal ini juga terungkap di acara yang dilaksankan di area PT SEAPI.

img 20231207 wa0153

Bakrie Amanah bersama PT SEAPI memberikan kaki palsu bagi para penyandang disabilitas sebanyak 7 buah. Tidak hanya itu, Bakrie Amanah dan PT SEAPI mengundang 150 anak dhuafa untuk diberikan santunan dan juga mengundang 200 warga dhuafa di Desa Sumur dan Desa Bakauheni untuk diberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan.

“Terima kasih Bakrie Amanah dan PT SEAPI,” ujar Surnano, salah seorang penyandang disabilitas, sebagaimana dalam keterangan tertulis Bakrie Amanah Kamis (7/12/2023).

img 20231207 wa0154

Surnano, salah satu penerima manfaat, kehilangan satu kakinya karena cedera saat bertanding sepak bola pada 1997 silam. Pada saat itu usia Surnano masih tergolong muda, dan kini Surnano harus hidup dengan bantuan tongkat untuk berjalan dan berjualan sate keliling untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Beberapa penyandang lainnya juga mencoba berwirausaha. Pilihan ini dirasa lebih baik dibanding bekerja di pabrik. Oleh karena itu, Bakrie Amanah memberikan perhatian kepada para disabilitas untuk bisa berkarya melalui beberapa program pemberdayaan.

img 20231207 wa0155

Bakrie Amanah sebelumnya juga telah memberikan sertifikasi kompetensi untuk para disabilitas pada tahun 2021 dalam program disabilitas mandiri. Sertifikasi kompetensi yang diberikan adalah keahlian mencukur rambut dan juga diberikan modal awal berupa alat cukur dan juga operasional yang akan dipantau secara berkala progressnya.

Rasa syukur diucapkan oleh Management Representative PT SEAPI, Parjiman, atas terlaksananya acara peringatan hari disabilitas internasional di area PT SEAPI. Karena ini adalah hal yang sangat positif untuk mendukung kembali semangat para disabilitas agar bisa berprestasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.