Peringati Hari Pahlawan, Lanud Halim Gelar Upacara Militer

oleh -
Lanud Halim Perdanakusuma

NASIONALNEWS.ID. JAKARTA – Lanud Halim Perdanakusuma memperingati hari Pahlawan ke 73, menggelar upacara militer, di Inspekturi Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI, Dr Sukmo Gunardi.

Kegiatan yang di Komandoi Mayor Administrasi Muhamad
Yunus, didampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, di Appron Wing Udara 1, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/18).

Agus Gumiwang melalui Sukmo Gunardi mengatakan, bahwa peringatan Hari Pahlawan, momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri, agar mengetahui seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan.

“Ini adalah sebuah hari yang tepat untuk melihat diri kita sendiri, melanjutkan perjuangan, dan mengisi kemerdekaan, untuk NKRI yang sejahtera, adil, dan makmur,” lugasnya.

Agus meminta, peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide, dan gagasan mentransformasikan keberanian melawan penjajah, menjadi insfirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini, antara lain kemiskinan, dan memliki semangat para pahlawan, menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

“Kita harus bisa miliki kecerdikan seperti para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan dorongan rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia”, tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan Wing Udara 1 Kolonel PNB Bambang Gunarto, Kadislog Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Tek Vidion Nugroho, dan Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Letkol PNB Fata Patria, personel Halim Perdanakusuma, Koopsau I, Paskhasau, Bekmatpus, Dissurpotrudau, Dispsiau, dan pejabat satuan samping lainnya. (igor)

No More Posts Available.

No more pages to load.