Peringati HUT RI ke-77, Desa Cikasungka Gelar Lomba Jalan Santai

oleh -
oleh
img 20220822 162253

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, mengelar lomba gerak jalan santai yang diikuti antar Rukun Tangga (RT) se-Desa Cikasungka, Minggu (21/8/2022).

Kepala Desa (Kades) Cikasungka, H Muhamad Supriyadi mengatakan, lomba gerak jalan ini diikuti antar RT se-Desa Cikasungka yang jumlahnya 85 RT, per- satu team ada 10 0rang, dan pada hari ini juga diadakan lomba tumpeng antar Rukun Warga (RW) yang jumlahnya 12 tumpeng.

“Ini merupakan acara rutin tiap tahunnya, karena sebelum pandemik kita sudah melakukan kegiatan perlombaan ini, yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar warga,” lanjut Kades yang akrab disapa Upi.

Lanjut Supriyadi, dengan adanya kegiatan ini menjadi bukti warga Desa Cikasungka selalu kompak.”Cikasungka bersatu Cikasungka Kompak.” ujarnya.

Senada dengan Kades, ketua panitia gerak jalan, Muliawan mengatakan, peserta lomba gerak jalan ada juga perwakilan dari Organisasi masyarakat (Ormas), organisasi keagamaan, pemuda, juga team dari anak sekolah.

“Ini merupakan bagian kegiatan sarana untuk mempererat tali silaturahmi yang insya Allah akan kita adakan tiap tahunnya,” tutup Muliawan.

Peserta lomba gerak jalan tampak semangat dan masing-masing team berusaha tampil baik, ada yang mengenakan.pakaian daerah, pakaian tani dan sebagainya. (Han)

No More Posts Available.

No more pages to load.