PJBN DPW DKI Jakarta Gelar Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim

oleh -
img 20220515 194312

NASIONALNEWS.ID JAKARTA – Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta mengelar acara Halal bi halal dan pemberian santunan anak yatim yang diadakan di Restaurant Saung Bamboe, Jalan Pasar Baru NO.48, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).

Acara ini juga dihadiri ketua harian PJBN Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Hj Ratu Ageng Rekawati, Pangko DPP, R. Arya Banda Yudha, pengurus DPP, ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-DKI Jakarta, serta tamu undangan.

Ketua PJBN DPW DKI Jakarta, Soegiarto Santoso dalam pidato sambutanya mengucapkan, terimakasih kepada ketua dan pengurus PJBN DPD se-Dki Jakarta, dan para tamu yang bersedia menghadiri acara ini.

“Acara ini saya adakan untuk mempererat tali silahturahmi antar pengurus, baik di DPW Maupun di DPD agar saling mengenal,” kata soegiarto.

Lanjut Soegiarto, PJBN DPW DKI Jakarta berencana akan mengelar pegelaran Festival seni dan kebudayaan Nusantara di Jakarta.

“Kita akan mengadakan pegelaran festival seni dan kebudayaan Nusantara di bulan Oktober atau November, semoga bisa terlaksana,” ujar Soegiarto.

Paguron Jalak Banten Nusantara
Dari kiri Raden Arya Banda Yudha, KH Al Qeis Al Bantani (Abuya Mawahib), Soegiarto Santoso, Hj. Ratu Ageng Rekawati, Abuya Muhtadin

Di tempat yang sama, Ketua Harian PJBN DPP, Ratu Ageng Rekawati, menjelaskan, Paguron Jalak Banten Nusantara, Jalak artinya Jamiatul Akhlak, jalankan lalakon amanah leluhur.

“Kita ini bukan hanya di Banten, tapi Nusantara, bukan hanya Muslim, Hindu, Kristen, Budha, tapi kita “Bhinneka Tunggal Ika” kita menjaga marwah sejarah para leluhur, menjaga budaya dan mengakat budaya, PJBN sudah ada di 32 provinsi.

Ditambahkannya, Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) menjaga dan mengangkat budaya Nusantara.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menjaga dan mengangkat marwah budayanya,” pungkas ketua PJBN DPP yang akrab di sapa Bunda Reka. (Handoko)

No More Posts Available.

No more pages to load.