Puncak HUT Bhayangkara ke-74, Polres Nabire Gelar Syukuran

oleh -
Camera720 20200701 165154

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Nabire gelar acara syukuran yang dipimpin langsung Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, bertempat di Koridor Utama Polres Nabire, Rabu (1/7/2020) siang.

Bupati Nabire yang diwakili Wakil Bupati, Amirullah Hasyim menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh masyarakat Kabupaten Nabire, “Saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara kepada Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Nabire.

“Hari Bhayangkara ini sebagai momentum untuk refleksi bagi insan Polri dan pada kesempatan yang berbahagia ini pula saya sampaikan apresiasi terhadap Polres Nabire dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Nabire,” kata Amirullah.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berterima kasih atas dukungan penuh Polres Nabire dalam menangani wabah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Nabire.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk bersama-sama bisa menghadapi pandemi Covid-19 serta persiapan dalam menghadapi pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang direncanakan dilaksanakan pada 9 Desember 2020,” ungkapnya.

Amirullah yakin Polres Nabire dapat mengedepankan preventif dan humanis dalam menangani setiap permasalahan yang terjadi dikalangan masyarakat.

“Saya yakin pula Polri mampu menjadi Profesional dan tranparansi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Amirullah.

Ditempat yang sama, Kapolres Nabire, AKBP Sonny M. Nugroho T dalam amanatnya mengucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berpatisipasi untuk hadir dalam acara syukuran Hari Bhayangkara di Polres Nabire,” tuturnya.

Camera720 20200701 165221Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 6 personil Polres Nabire dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diserahkan langsung oleh Kapolres Nabire.

Serta pemberian penghargaan terhadap Masyarakat yang memberikan Kontribusi terhadap Polres Nabire.

Kemudian, acara syukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang dipimpin langsung Kapolres Nabire dan Dandim 1705/PN. Dimana tumpeng tersebut diberikan kepada personel Polres Nabire termuda, yakni Bripda Syahrul (Satuan Samapta) dan Bripda Grace Goo (Satuan Binmas).

Acara syukuran dihadiri langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, Bupati Kabupaten Dogiyai Yakobus Dumupa, S.IP, Bupati Nabire yang diwakili Wakil Bupati, Amirullah Hasyim, S.IP, MM, Dandim 1705 Paniai Letkol Inf. Benny Wahyudi, M.Si (Han), Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli Pongbala, S.Pd, Danyon Brimob Den C Pelopor Polda Papua yang diwakili Wadanyon Brimob AKP Samon Sabra, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Nabire Erenst Jannes Ulaen, SH, dan Kejaksaan Negeri Nabire yang diwakili Jaksa Goesnawaty, SH.

Dan juga Wakapolres Nabire, Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Para Pejabat Utama, Perwira dan Personil Polres Nabire, Para Perwira TNI, Para Purnawirawan Polri, Ketua Bhayangkari Nabire yang diwakili Wakil Ketua dan seluruh pengurus serta Tamu undangan lainnya. (TRM).