Renovasi Masjid, Warga Pesing Poglar Bergotong royong

oleh -
img 20220123 wa0018

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Masyarakat Pesing Poglar Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat bergotong royong melakukan pengecoran renovasi Masjid Jamie Nurul Huda.

 

 

Perlu diketahui Masjid Jamie Nurul Huda dijalan Pesing Poglar Raya RW 02 Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat dibangun sejak tahun 1966 diatas tanah wakaf Haji Epen dengan luas tanah kurang lebih 250 m dengan status sertifikat wakaf.

 

 

Menurut ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jamie Nurul Huda, Ustadz Syarif menjelaskan, awalnya masjid ini sebuah Musholla, saat itu dibangun oleh tokoh agama Haji Epen diatas tanah wakafnya di tahun 60 an,” kata Syarif, Minggu (23/1/2022).

 

 

Lebih lanjut, kemudian dengan seiringnya waktu, yang awalnya Musholla dijadikan Masjid, karena saat itu masyarakat dan jamaah butuh masjid untuk ibadah sholat Jumat dan acara keagamaan lainnya.

 

 

“Dan kami selaku ketua DKM Jamie Nurul Huda yang ke 7 terus berupaya merenovasi, karena masih banyak yang harus dibenahi. Dan saat ini dilakukan pengecoran atap yang awalnya dengan genteng, kemudian langkah kedepannya jika ada dana kembali akan kami tambah bangunan berlantai,” ujar Syarif.

 

 

Hal senada Ade Rahmat ( Godel) selaku ketua pembangunan masjid sangat berharap kepada donatur yang menyumbang sedekahnya. Sebelumnya, pihaknya mencari donasi dengan cara berkeliling di wilayah dan instansi.

 

Dana untuk renovasi bangunan ini estimasi yang dihitung panitia dan jamaah butuh 350 juta sedang saat ini dana yang di dapat 80 juta, artinya masih kurang.

 

 

“Untuk itu sekali lagi kami mohon para donatur untuk memberikan sumbangan sedekahnya, karena kalau bukan kita kita siapa lagi yang bisa bangun rumah Allah ini,”  tuturnya.

 

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.