Risbih Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Lebak Banten

oleh -
Img 20200202 Wa0076

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Risbih tanggap bencana dengan melepas keberangkatan Armada berisi bantuan 20 karung beras, 52 dus mie instan, 10 buah karpet tidur, pakaian layak pakai, peralatan dapur dll, penyerahan bantuan RISBIH di lakukan, Minggu (2/2/2020) dini hari.

Sebelumnya bencana banjir bandang dan tanah longsor, yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Lebak banyak merugikan warga baik materil dan in material.

Bantuan tersebut diserahkan di salah satu titik wilayah di Pos Bencana Banjir Bandang, Desa Bintang Sari, Kampung Sampaleuni 1. Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Banten.

Asep Riswandi Ketua RISBIH didampingi pengurus dan Angota RISBIH mengatakan, bantuan sudah diserahkan ke Tokoh Masyarakat Desa Bintang Sari, dimana titik bencana tersebut sudah direncanakan RISBIH sebagai penerima.

“Bantuan sudah kita serahkan, semoga bermanfaat dan dapat membantu mengurangi penderitaan yang mereka alami,” kata Asep.

Sementara Tokoh Masyarakat Rosied memberikan apresiasi terhadap Risbih , ini merupakan suatu hal yg positif, menurutnya, bantuan untuk para korban banjir dan tanah longsor di Lebak ini jangan dipandang sebagai tanggap bencana yang telat, dikarenakan bencana sudah terjadi beberapa waktu lalu. Melainkan, harus tetap siap siaga karena diprediksi curah hujan yang mengguyur Indonesia masih tinggi.

“Menurut prediksi, bencana masih akan menimpa Indonesia, karena curah hujan yang masih sangat tinggi,” ujarnya.

Rosied juga menyampaikan, dengan bencana di luar banjir seperti longsor atau yang lainnya, tetap harus diwaspadai, karena jika sudah terjadi bencana, sangat banyak yang menderita. Dan pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Risbih, sekecil apapun bentuknya yang penting niatnya membantu korban bencana.

“Sekecil apapun bantuan itu bisa mengobati penderitaan korban bencana, karena bisa membantu saudara kita yang sedang kesulitan,” pungkasnya. (Fery)

No More Posts Available.

No more pages to load.