Sambangi ke Mantan KKB, Binmas Noken Polri Sosialisasi Cegah Covid-19

oleh -
Camera720 20200512 070116

NASIONALNEWS.ID, LANNY JAYA – Satgas Binmas Noken Polri bersama Polres Lanny Jaya menggelar silaturahmi ke mantan simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Melfis Kogoya, sekaligus imbauan tentang pencegahan pandemi virus Corona (Covid-19) dan berikan pesan Kamtibmas di Kabupaten Lanny Jaya, Senin (11/5/2020).

Usai melaksanakan kegiatan silaturahmi, Satgas Binmas Noken Polri, AKP Johnny Anakotta mengatakan, bahwa dirinya bersama personil Binmas Noken Polri menyambangi keluarga Melfis Kogoya selaku mantan simpatisan KKB dalam rangka mensosialisasikan tentang pencegahan Covid-19 dan sekaligus memberikan pesan Kamtibmas.

“Kami sampaikan tentang cara penanggulangan penularan Covid-19 dengan mendukung kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus tersebut, selain itu tidak bepergian dari satu daerah ke daerah yang lain untuk sementara waktu,” pungkasnya.

Johnny menambahkan, “Himbauan Social Distancing maupun Physical Distancing dan pola hidup bersih serta sehat juga kami tekankan guna menangkal masuknya wabah virus tersebut dan yang terakhir kami berikan pesan kamtibmas untuk tidak mudah terhasut dengan saudara-saudara kita yang masih bersebelahan paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Johnny juga menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak dan memberi pemahaman kepada keluarga, sahabat, untuk tidak terpengaruh dan mengikuti kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita menjalin kerjasama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas, laporkan bila ada gangguan kamtibmas serta dapat membantu memberi informasi ke Pers Binmas Noken Polri terkait keberadaan KKB,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Melfis Kogoya menyampaikan, bahwa “pihaknya selalu siap untuk mendukung Polri dalam menjaga situasi kamtibmas dengan selalu memberikan pemahaman kepada keluarga dan sahabat juga warga agar tidak terpengaruh serta terlibat dengan kelompok KKB karena hanya merugikan diri sendiri ataupun orang lain,” imbuhnya. (YERI TARIMA).