Nontje Timbangnusa Serahkan BLT Bagi 63 KK di Kampung Nahepese

oleh -
Camera720 20200512 155835

NASIONALNEWS.ID, KEPULAUAN SANGIHE – Sebanyak 63 Kepala Keluarga (KK) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa Rp600 ribu per KK yang diserahkan langsung Kapitalaung Kampung Nahepese, Nontje Timbangnusa di Kantor Balai Desa Nahepese, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Senin (11/5/2020).

“Total ada 63 KK di Kampung Nahepese yang menerima BLT dari Dana Desa dimana per KK terima Rp600 ribu. Sedangkan penerima yang tidak sempat hadir karena sudah lanjut usia, kami mendatangi rumah mereka dan menyerahkan langsung di rumah,” kata Nontje Timbangnusa saat dikonfirmasi Nasional News melalui telepon selular.

Camera720 20200512 160334
Selain BLT dari Kementerian Desa, Nontje menyampaikan akan ada bantuan BLT dari Dinas Sosial (Dinsos) Kepulauan Sangihe, bantuan tersebut berupa uang senilai Rp600 ribu per KK untuk 63 KK.

“Nama penerima sudah ada di pendamping, tahap pertama 43 KK yang menerima tinggal menunggu jadwal pembagian di kantor Pos, sedangkan tahap kedua akan menyusul,” ujarnya.

Nontje berpesan kepada masyarakat Kampung Nahepese agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, “dengan adanya bantuan tersebut semoga dipergunakan dengan baik untuk keperluan biaya hidup sehari-hari, tidak boleh digunakan untuk keperluan yang tidak jelas,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Nontje menghimbau kepada warganya dalam mendukung kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona Covid-19 agar selalu mentaati aturan.

“Tetap mengikuti peraturan Pemerintah untuk selalu menjaga diri, jaga jarak, gunakan masker ketika keluar rumah maupun bekerja dan cuci tangan sebelum melakukan segala kegiatan,” tutupnya. (YERI TARIMA).