Setelah Rontoknya Dinasti, Pengamat Sebut Sosok Ini yang Dicari Masyarakat Banten

oleh -
img 20220628 wa0142

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Zaki Mubarok mengatakan, pasca kekalahan Partai Golkar dan Dinasti Ratu Atut Choisiyah di beberapa wilayah pada Pemilu lalu, membuat berbagai tokoh memiliki kekuatan yang sama dalam mendulang suara di Provinsi Banten 2024 mendatang.

“Kemungkinan besar kompetensinya akan sengit di Banten ini, pasca politik dinasti mulai rontok. Jadi pasca Bu Atut, ini banyak orang kuat yang mempunyai kans yang sama,” kata Zaki kepada wartawan, ditulis Selasa 28 Juni 2022.

Ada pak Wahidin Halim, Ahmed Zaki Iskandar, Arief Wismansyah, dan bahkan Pilar Saga, atau barangkali mau maju lagi ada Ibu Airin Rachmi Diany. Itu kekuatannya hampir sama merata,” sambung Zaki.

Hal senada dikatakan Pengamat dan juga Pendiri Lingkar Madani (Lima) Ahmad Fauzi, atau lebih sering disapa Ray Rangkuti.

Ray menyatakan, masyarakat Banten lebih condong kepada tokoh yang dapat membawa ‘isu’ agamis dan kultural.

“Tapi sangat memungkinkan juga tokoh lain lahir, yang tidak hanya dekat secara agamis dengan warga Banten, tapi boleh juga dekat secara kultural gitu. Nah kalau sebetulnya ada tokoh seperti ini, mungkin akan jauh lebih kuat bagi masyarakat Banten,” ujar Ray.

“Artinya bisa teridentifikasi dengan corak keagamaannya, tapi plus teridentifikasi corak kulturalnya. Karena dua persyaratan itu belum ditemukan dari banyak tokoh. Kecuali dimunculkan oleh warga Banten,” tambahnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.