Tidak Ingin Disebut Bodoh, Karangtaruna Kota Tangerang Akui Tidak Hadir Acara TKC

oleh -
img 20220121 103739

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Ketua Karang Taruna Kota Tangerang  akui tidak hadir dalam acara Temu Karya Kecamatan (TKC) Batu Ceper lantaran yang mengundang dalam acara tersebut adalah Stering Comitte (SC) pengarah kegiatan yang bukan kapasitasnya untuk mengundang, karena yang berhak mengundang adalah Organizing Comitte (OC) sebagai pelaksana kegiatan, dikhawatirkan akan dianggap bodoh karena dianggap tidak mengerti aturan organisasi ketua Karang Taruna Kota memilih tidak hadir.

 

Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Wawan Setiawan mengaku, sebelum digelarnya TKC  yang dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2022 panitia SC  TKC Kecamatan Batu Ceper mengirimkan undangan untuk menghadiri acara tersebut, namun tidak ingin dianggap bodoh karena undangan acara tersebut menyalahi aturan seharusnya yang mengundang itu OC  maka ketua kota memilih tidak hadir.

 

“Jadi begini, pada tanggal berapa itu saya lupa, saya dapat undangan dari panitia SC saya sendiri bingung seharusnya kalau bicara aturan yang mengundang itu OC karena bicara aturan. Saya mengikuti aturan dan saya tidak akan datang kalau yang mengundang SC. Kami tidak mau disebut bodoh juga, memang kami bodoh tapi ngga goblok-goblok amat,” katanya saat ditemui di ruang komisi sambil sedikit bercanda.

 

 

Wawan menjelaskan, sebelum pelaksanaan pada tanggal 16 Januari 2022, 7 pengurus Karang Taruna  kelurahan di Kecamatan  Batu Ceper mendatangi wawan untuk menanyakan apakah ketua kota akan menghadiri acara TKC tersebut.  karena menurut penuturan 7 pengurus kelurahan tersebut sepakat tidak hadir karena yang mengundang mereka adalah SC.

 

“Sebelum acara mereka datang ke kantor, saya tanya maksud mereka apa, kata mereka ketua mau datang ngga nanti, kalau yang ngundang OC saya datang kata saya, saya tanya kalian mau ngapain datang ke sini, kata mereka kalau kami tidak datang ketua jangan tersinggung. Saya nanya, OC nya mana, salah satu unjuk tangan  saya OC nya, saya tanya kenapa ngga ngundang saya, saya juga diundang bang sama SC kata dia ,lo ko jadi berbalik,” jelas Wawan ,yang juga Anggota DPRD Kota Tangerang menirukan bahasa mereka.

 

Sebelumnya, kata politisi partai Golkar tersebut melanjutkan, pada tanggal 26 Desember 2021 Wawan sudah meminta pada kedua belah pihak yang berbeda pandangan untuk bertahbayun bermusyawarah  jalan terbaik untuk memilih ketua Karang Taruna Batu Ceper.

 

“Kami ngomong, pada tanggal 26 ini hajat kalian silahkan kalian rembukan, kalau mereka mau difasilitasi silahkan saja. Kami menyarankan sudah sih duduk bareng aja apa sih yang di persoalkan, kalau bicara aturan ok lah tapi kenapa sih harus kaku dengan aturan kalau memang kekeluargaannya bisa di kedepankan, apa sih persoalannya yang dipilih orang Batu Ceper yang milih orang Batu Ceper untuk Batu Ceper tinggal dibicarakan saja,” tukasnya.

 

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.