Tri Rahmadi: Cegah Kekerasan, Jadikan Lingkungan Ramah Anak

oleh -61 views

NASONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mencegah kekerasan terhadap anak, lingkungan RT 008. RW 07 Kelurahan Semanan kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Tri Rahmadi kembali menerapkan lingkunganya yang ramah terhadap anak.

Disamping lingkunganya bersih dan terbaik di Kelurahan Semanan, RT 008 juga mempunyai tempat strategis untuk anak-anak bermain. Sehingga anak-anak merasa nyaman.

“Kami merasa tertantang dan bangga, kedapatan wilayah RT.008/07 Selurahan Semanan di jadikan contoh lingkungan ramah anak,” kata ketua RT Tri Rahmadi, Minggu (27/10/2019).

Tri juga menyampaikan, agar peranan anak dan hak anak dapat dipenuhi, diawali dari lingkungan yang bagus dan ramah akan menjadikan anak tumbuh menjadi pribadi yang baik.

“Di samping itu, kita sudah berlakukan perda jam belajar masyarakat, agar pada saat jam belajar masyarakat dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB tidak ada anak-anak yang bermain di luar. Alhamdulillah di wilayah kami terdapat majelis taqlim untuk anak-anak belajar mengaji,” jelasnya.

Tri berharap, ini bisa terus menerus di berlakukan, agar tidak terdapat kekerasan terhadap anak, dan anak- anak menjadi ceria karna hak-hak anak untuk belajar dan bermain terpenuhi.(bb)