Tunjuk Caretaker, Lurah Kalideres Biarkan Papan Ketua RT Masih Terpangpang

oleh -
img 20220317 141054
Papan ketua RT 007/017 yang masih terpangpang. Foto: Budi Beler

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Terkait kepengurusan Rukun Tetangga (RT) 007/017 perumahan Daan Mogot Baru Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat diambil alih Caretaker. Namun papan RT masih dibiarkan pihak kelurahan terpangpang.

Hal tersebut disayangkan beberapa warga saat dikonfirmasi wartawan di rumahnya RT 007/017, Rabu (17/3/2022).

Menurut beberapa warga, dengan dibentuknya Caretaker artinya semua diambil alih pihak kelurahan, namun dia sangat menyayangkan dengan masih dibiarkannya papan ketua RT masih terpangpang.

“Harusnya Lurah Kalideres mencopot papan ketua RT  tersebut, juga mengambil stempelnya dibawa ke kelurahan,” kata warga yang tidak disebutkan namanya.

Warga juga sangat menyayangkan dengan ditundanya Pembentukan Forum Musyawarah terkait pembentukan panitia ketua pemilihan ketua RT 007/017 yang ditunda.

“Sebelumnya lurah mengirimkan surat akan dilaksanakan pembentukan ketua pemilihan pada hari Rabu, kenapa tiba-tiba ditunda, ada apa dengan Lurah Kalideres ? ,” tanya warga.

Ditempat yang sama Yusmin warga RT 007/017 juga merasa keberatan dengan ditunjuknya Kasipem Iskandar Zulkarnain sebagai Caretaker, menurutnya, beliau kurang responsif terhadap pelayanan.

“Kami beberapa warga sudah telepon terkait pelayanan, tapi nggak pernah diangkat, bagaimana mau melayani warga,” ucapnya.

Sementara Lurah Kalideres Achmad Subhan ketika dikonfirmasi menjelaskan, bahwa ditundanya tentang pembentukan Forum Musyawarah Pembentukan Panitia Ketua RT 007 RW 017 yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu (16/3/2022) kemarin, dikarenakan pihak panitia belum memiliki data dari warga yang berdomisili di wilayah RT 007/017.

“Penundaan Pembentukan Forum Musyawarah Pembentukan Panitia Ketua RT 007/017 itu, memang kami belum mempunyai data warga yang berdomisili di wilayah tersebut,” jelas Subhan, Kamis (17/32022).

Selain itu, terkait papan nama Ketua RT 007 masih terpasang di rumah David Rombot yang diaklamasi sebagai ketua RT tersebut, Subhan juga akan segera perintahkan supaya papan nama RT segera dicopot, karena saat ini sudah diterbitkan  careteker.

“Akan segera perintahkan kepada staf untuk mencopot papan nama RT yang masih terpasang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Bambang Prabowo. SH selaku kuasa hukum Ketua RT 007/017 Petahana Linggawati William menegaskan, bahwa dalam sengketa hukum kliennya tersebut, ia akan secepatnya melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta.

“Saya akan segera melayangkan gugatan terhadap aparatur Kelurahan Kalideres ke PTUN Jakarta,” jelas Bambang

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.