Usai Unras Sejuta Buruh, Sudin LH Jakpus Kerahkan Puluhan Petugas Bersihkan Sampah

oleh -
img 20230811 081350
Foto: puluhan petugas kebersihan Suku Dinas Lingkungan Hidup tampak memberikan sampah-sampah usai unjuk rasa sejuta buruh pada Kamis (10/8/2023)

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Usai unjuk rasa (Unras) aliansi sejuta buruh di depan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat dan sekitarnya bubar sekitar pukul 22.20 Wib, Kamis, 10 Agustus 2023. Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat mengerahkan puluhan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah yang berceceran.

Kasudin LH Slamet Riyadi didampingi LH Kecamatan Gambir, Mumuh Mulyana memimpin langsung pembersihan sampah tersebut.

“Sekitar 20 m³ sampah berhasil dibersihkan oleh puluhan pasukan oranye dari Lingkungan Hidup (LH) Jakpus,” kata Slamet Riyadi saat dikonfirmasi nasionalnews.id, Jumat (11/8/2023).

Pembersihan sampah itu dilakukan dengan menerjunkan 65 pasukan oranye, 2 unit truk typer besar dan 3 unit Panther, 4 unit Rood Sweefer dan 1 unit gerobak motor.

“Kami, mulai bereaksi membersihkan sampah sekitar pukul 22.30 Wib malam, dalam pembersihannya dengan menggunakan peralatan manual, seperti, sapu lidi, karung, pengki dan serokan sampah,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpel LH Kecamatan Gambir menambahkan, sebelum membersihkan sampah unras, puluhan pasukan oranye LH ini disuplay vitamin berupa makanan nasi Padang dan teh manis hangat.

“Volume sampah yang dibersihkan sekitar 20 M3 sampah yang akan dibuang ke Sampah dibawa ke TPS Ketapang untuk dipilah dituntas pada pukul 24.00 dini hari,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.