Cegah Covid-19, RW 012 TSI Semprot Disinspektan

oleh -
Img 20200327 063633

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mengantisipasi virus Corona (Covid 19) diwilayahnya, RW 012 Komplek Taman Semanan Indah (TSI) Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan ke area lingkungan dan fasilitas umum (Fasum), Kamis (26/3/2020).

Dalam penyemprotan tersebut RW 012 melibatkan dari jajaran Kapospol, Binmas, Babinsa, pengurus RT dan keamanan wilayah anggota Cakra Koramil Kalideres.

Ketua RW 012 Horianto Utomo mengatakan, penyemprotan dilakukan pertama kali untuk pencegahan adanya virus Corona di wilayahnya.

“Ini sebagai bentuk antisipasi, agar tidak ada warga yang terkena virus Corona,” kata Horianto.

Horianto juga menjelaskan, ada 16 RT dan beberapa fasilitas umum yang berada di TSI yang dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Ada beberapa titik yang sudah kita semprot pake cairan disinspektan, karena wilayah kita luas akan dilakukan bertahap, tiga hari berturut-turut,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau agar setiap warga menyiapkan hand sanitizer untuk mencuci tangan sebelum masuk rumah, sebagai bentuk pencegahan.

“Saya himbau setiap warga mencuci tangan sebelum masuk rumah, agar keluarga terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (BB)