HUT HNSI ke-47 Pengusaha Ikan Muara Angke Gelar Bakti Sosial

oleh -
Pengusaha Ikan Muara Angke

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional dan hari ulang tahun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HUT HNSI) ke 74 pengusaha ikan Muara Angke menggelar bakti sosial di Pelelangan Ikan Muara Angke, Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Senin (18/5/2020).

Pengusaha Ikan Muara Angke bekerja sama dengan Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP) dan Polsek Sunda Kelapa menyantuni 440 anak yatim, memberikan 700 sembako ke warga kurang mampu, membagikan masker dan alat pengukur suhu serta disinfektan.

Kegiatan peduli Corona ini digagas seorang pengusaha muda atau Mr No Stop, Ahan yang mengajak seluruh pengusaha di Pelabuhan Muara Angke, Instansi, Dermawan dan patner bisnis internasional untuk membantu serta peduli atas dampak sosial pandemi Covid-19.

Ahan mengatakan, ribuan paket bingkisan sembako dan amplop berisikan uang dibagikan ke yatim piatu, nelayan, buruh anak buah kapal (ABK) dan warga terdampak Covid-19 di wilayah Muara Angke.

“Sembako tersebut, berisi beras 5 kg, mie instan, susu sachetan, teh celup, minyak goreng, gula pasir dan biskuit kemasan. Semoga paket sebako ini bisa bermanfaat dan memenuhi kebutuhan hidup warga, dan bisa membantu meringankan beban kehidupan dengan adanya social distancing,” tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala UP3 Maad menjelaskan, pihaknya selaku pemerintah mengapresiasi dari kegiatan peduli covid-19 yang digagas para pengusaha ikan di Muara Angke untuk yang kedua kalinya.

“Ini sangat membantu para nelayan yang sedang paceklik dan warga sekitar yang terdampak Covid-19 sejak diberlakukannya PSBB. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung dalam suasana sulit dan para pengusaha bisa memberikan THR sesuai peraturan pemerintah,” pungkasnya.

Ketua Pengusaha Ikan Muara Angke, H Iyan  menuturkan, bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional dan HUT HSNI ke 47. Ia mengucapkan terima kasih ke para pengusaha ikan, karena bisa berbagi kepada anak yatim piatu, nelayan, dan ABK serta warga sekitar  terdampak Covid-19.

“Semoga kebaikan para pengusaha dibalas oleh Allah SWT, semoga lebih maju dan sukses, dan kegiatan ini kami lakukan sudah yang kedua kalinya,” singkatnya.

Kapolsek Sunda Kelapa, Kompol Armayni mengucapkan terimakasih kepada Pengusaha Ikan Muara Angke, dimana bisa membantu warga  sekitar Muara Angke.

“Kami dari Polri akan membantu dan mengamankan kegiatan ini, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan terkoordinir serta teratur,” tandasnya. (Budi Beler)