Jelang Sahur, Wakapolda Sumsel Beri Nasi Kotak ke Warga

oleh -
Img 20200428 Wa0176

NASIONALNEWS.CO.ID, PALEMBANG – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan bersama PJU Polda Sumsel, membagikan 150 nasi kotak untuk makan sahur kepada warga Kelurahan I Ulu di halaman Mapolsek Seberang Ulu (SU) I Palembang, Selasa (28/4/2020) pukul 03.30 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti, Danramil 418-04/Kertapati Mayor Inf AR Adriansyah DP, Kapolsek SU I Kompol Mario Ifanri, Danramil 418-03/Plaju Kapten Arh Selamet Dainuri, Camat SU I Muhktiar Hijrun, Kapolsek Kertapati AKP Polin Pakpahan, PJU Polrestabes Palembang, Wakapolsek SU I, Lurah I Ulu, anggota Koramil 418-04/Kertapati dan anggota Polsek SU I.

Di kesempatan itu juga, selain membagikan 150 nasi kotak, Wakapolda Sumsel bersama PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang dan Dandim 0418/Palembang, secara simbolis memberikan sembako berupa beras (10 Kg) kepada 20 orang warga kurang mampu yang ada di Kelurahan I Ulu Kecamatan SU I.

Wakapolda Sumsel, mengatakan, kegiatan dini hari ini, adalah digagas oleh Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Sumatera Selatan, karena ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, jadi kita hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan memberikan nasi kotak untuk makan sahur.

“Jadi, setiap sahur kita siapkan 500 nasi kotak untuk masyarakat kurang mampu di kota Palembang, walaupun tidak bisa memenuhi seluruh masyarakat, tapi kita berupaya untuk meringankan beban masyarakat kita yang terkena dampak ekonominya akibat wabah Covid-19 saat ini ,” tutur Wakapolda, saat diwawancarai usai kegiatan.

Lanjutnya, untuk itu, kita berharap bahwa ditengah dampak Covid-19, masyarakat tetap dapat menjalankan ibadah puasa, oleh sebab itu pemerintah hadir ditengah tengah masyarakat.

“Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah saja dan jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, serta jika akan keluar rumah selaku memakai masker,” pungkas Wakapolda.

Usai membagikan nasi kotak dan sembako kepada warga kurang mampu tersebut, dilanjutkan dengan makan sahur bersama. (Herry Eddy)