RISBIH Akan Gelar Acara Maulid Nabi

oleh -150 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ramaja Islam Baitul Ihsan (RISBIH) Berencana melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menyantuni 100 Yatim piatu dan Dhuafa pada (29/11/2019) nanti.

Hal tersebut digelar di halaman Masjid Jami Baitul Ihsan di jalan Angke Barat RT.012 RW. 001 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Asep Riswandi selaku ketua RISBIH mengatakan, Organisasi kepemudaan berdiri sejak 5 Oktober 1990, dalam setiap pelaksanaan acara tidak pernah melibatkan para pejabat pemerintah baik berkontribusi maupun kegiatan RISBIH di bidang keagamaan dan sosial kemanusiaan.

“RISBIH sebagai organisasi berbasic remaja dan sebagai organisasi yang telah berbadan hukum dan terdaftar di Kesbanpol Jakarta Barat berusaha melibatkan partisipasi para pejabat pemerintah yaitu Lurah se Kecamatan Tambora, Camat dan Walikota Jakarta Barat,” ujar Asep, Senin (25/11/2019)

Asep Riswandi juga menjelaskan, apapun rencananya, acara RISBIH tetap akan berjalan. RISBIH adalah para remaja yang hanya bermodalkan semangat pantang menyerah.

“Kami haturkan terima kasih kepada para para Lurah yg sudah turut berpartisipasi untuk acara kami, walaupun hanya memberikan kontribusi hanya sebesar Rp 200.000. Semoga berkah untuk acara kami dan insya Allah semua dapat kita jalankan atas kuasa dan ridho Allah,” harapnya.

Lanjut Asep, acara memperingati Maulid Nabi dengan kemasan Tabliq Akbar dan Santunan 100 Yatim, berencana mengundang orang no 1 di DKI juga mengundang Walikota Jakarta Barat.

“Kita akan mengundang Gubernur DKI dan Walikota Jakarta Barat, mudah mudahan mereka bisa hadir di acara Tabligh Akbar ini,” harapnya.

Untuk anggaran yang diperlukan kata Asep biayanya kurang lebih hampir 50 jutaan, pihaknya berharap Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi dapat menghadiri acara RISBIH.

“Kehadiran Walikota Jakarta Barat sebagai berkah dan obat mujarab dan semangat untuk RISBIH tentunya,” pungkasnya. (Fery)