Soal Corona, Pedagang Pasar Hipli Tetap Buka Kios

oleh -
Img20200328134408

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Anjuran pemerintah social distancing dan Maklumat Kapolri, agar warga tidak berinteraksi di tempat keramaian dengan adanya pandemi Covid-19 atau virus Corona. Karena kesulitan ekonomi, para pedagang pakaian, tas dan topi beraktivitas seperti biasa berjualan membuka kiosnya di pasar Hipli yang terletak di Kelurahan Semanan Kalideres, Jakarta Barat.

Salah satu pedagang, Nur Nasrosi mengatakan, dengan ramainya terkait virus corona di Jakarta, ia tidak panik dan tetap membuka kios seperti biasa karena untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kita tetap membuka kios seperti biasa, jujur karena kita kesulitan ekonomi,” kata Nur kepada nasionalnews.id, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, saat ini para pedagang kesulitan ekonomi, sepinya pembeli hingga pendapatan menjadi minim, kalau sampai tidak membuka kios dirinya tidak dapat penghasilan.

“Kalau kita metutup kios, bagaimana dengan biaya hidup keluarga kami di rumah, penghasilan kita pas-pasan mas,” ujarnya.

Nur mengungkapkan, bahwa pengelola pasar sudah melakukan menyemprotkan disinspektan di setiap kios untuk mengantisipasi penyeberan virus corona.

“Sudah tiga kali pengelola melakukan penyemprotan di area pasar, untuk mencegah adanya virus corona,” ucapnya.

Sementara Walikota Administrasi Jakarta Barat Rustam Effendi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp terkait anjuran sosial distancing penutupan tempat yang digunakan interaksi warga. pihaknya akan mengevaluasi 14 hari kedepan.

“Sementara 14 hari, nanti dievaluasi lagi,” singkatnya. (BB)