Waka Polsek Cengkareng Hadiri Peringatan Maulid Nabi

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Wakapolsek Cengkareng AKP Dr Dedi Herdiana didampingi Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Nasir, SH menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, yang di selenggarahkan di Masjid Jami Baitul Amal di Jalan Kenceng Raya No.1 RW 09 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (26/12/2019).

Ratusan jemaah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 H dan diisi pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustaz Fathurrohman, serta Sambutan ketua panitia KH Zatra, SAg serta tausiyah yang diberikan KH Zuhri Fauzi dan KH Muhammad Subki, LC

Dalam kesempatan tersebut AKP Dr Dedi Herdiana memberikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada para Jemaah yang hadir.

Wakapolsek Cengkareng menghimbau, agar warga masyarakat lebih waspada dalam mengawasi anak-anak, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, narkoba, dan menjadi korban tawuran atau pelaku tawuran

“Anak kita adalah generasi penerus bangsa, tolong awasi jangan dibiarkan mereka menjadi korban kenakalan remaja seperti tawuran, juga narkoba yang merugikan dirinya sendiri

Ketika anak sudah mengerti akan dunia luar, ada baiknya para orangtua mulai menjelaskan dan memberi pemahaman tentang fungsi tubuh, serta bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh orang lain, dengan memberikan pemahaman dini pada sang anak.

Jangan mudah terpengaruh dengan berita bohong/Hoax yang tidak jelas asal usulnya dan jangan sembarangan mengupload/share ke media soaial apabila mendapat gambar, video, atau berita-berita Hoax yang sifatnya propokatatip dan memecah belah persatuan dan kesatuan.

Wakapolsek Cengakreng juga menambahkan, dalam kegiatan keagamaan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan agar Anggota Polri lebih dekat dengan masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

“Kita akan selalu berikan masyarakat rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, dan demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia

Kegiatan tersebut untuk menjalin talisilahturahmi Polri dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga untuk menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif, Sesuai Printah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. (Bb)