Warga Cluster Zaira Extention Butuh Air Bersih PDAM TB Belum Terpasang

oleh -
pdam tb

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Hampir satu tahun pengajuan pemasangan baru saluran air bersih kepada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang tak kunjung terpasang. Hal itu dikeluhkan warga Cluster Zaira Extention RT 02 RW 10 Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Salah satu dari 16 warga RT 02 RW 10 Kelurahan Cipondoh, Wahyudi (44) mengaku sudah hampir satu tahun lebih ia mengajukan permohonan pemasangan baru tapi sampai saat ini belum ada kejelasan dari PDAM TB.

“Hampir satu tahun lebih saya mengajukan bersama warga yang lain, tapi sampai sekarang belum jelas kapan dipasangnya,” keluh Wahyudi kepada Nasional News di rumahnya, Senin (15/3/2021).

Wahyudi menjelaskan, sebelumnya ia pernah menanyakan persoalan tersebut, namum pihak PDAM TB beralasan sedang masa Pandemi Covid -19.

“Waktu itu sih alasannya Covid,” tukasnya.

Padahal ia bersama warga yang lain sangat membutuhkan air tersebut, lantaran air tanah yang ada berbau.

“Saya aja nih buat makan dan minum air beli eceran, air yang ada paling buat mandi dan nyuci, kadang cepat kuning ke cucian,” tutupnya.

Ketika dikonfirmasi Asisten Manager Humas PDAM TB, Indra Gunawan belum mau memberikan keterangan dengan alasan baru menjabat dan mengarahkan untuk bertanya langsung ke Ali Mukmin Manager Hubungan Pelanggan

“Saya belum berani ngomong masih baru takut salah, coba aja ke pak Ali temuin Riva humas yang di sana minta diarahkan,” kata indra saat di hubungi melalui telepon seluler.

Sementara itu, Riva Humas PDAM TB saat ditemui mengaku sudah menghubungi Manager hubungan pelanggan Ali Mukmin, namun alasan sibuk Ali tidak dapat ditemui.

“Tadi ada waktu solat Dhuhur dan sudah saya tanyakan, beliau langsung pergi rapat, nanti aja katanya,” tandasnya. (Yuyu)