Perumdam TKR Berlakukan Protap Antisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -
PDAM TKR

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Sejak merebaknya penyebaran Virus Corona, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) langsung mengambil langkah antisipasi. Manajemen Perumdam telah mengadakan Rapat Khusus untuk merumuskan langkah-langkah yang harus diambil guna mencegah penyebaran Virus Corona dibawah pimpinan Direktur Teknik, Treviyadi.

Dengan semakin mengkhawatirkannya situasi yang berkembang terkait penyebaran virus Covid-19, Plt Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar telah melaksanakan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Pdam Tkr

“Menerapkan Protap untuk masuk kelingkungan kantor Perumdam dengan kewajiban memeriksa suhu badan dan penyemprotan disinfektan serta hand sanitizer,” tegas Sofyan Sapar.

Kemudian memberlakukan jadwal kerja khusus bagi Pegawai dengan menginstruksikan agar lebih banyak bekerja di rumah atau work from home terutama bagi pegawai yang menggunakan kendaraan umum.

“Bagi pegawai yang bertugas melayani kelangsungan pengaliran air kepada masyarakat tetap bekerja dengan mengupayakan sosial distancing. Sedangkan untuk mengurangi kunjungan pelanggan ke kantor, Perumdam TKR menutup loket-loket pembayaran air di seluruh Kantor Pelayanan, Cabang dan IKK. Kami menghimbau Pelanggan agar melakukan pembayaran rekeningnya secara Online melalui loket PPOB dan Platform yang sudah tersedia seperti Tokopedia,” jelas Plt Direktur Utama Perumdam TKR.

PDAM TKR

Sedangkan bagi petugas pembaca meter untuk sementara menghentikan pembacaan meter ke rumah-rumah pelanggan. Untuk pemakaian air dihitung berdasarkan pemakaian rata rata 3 bulan kebelakang.

“Untuk menjaga kesehatan pegawai yang bertugas serta lingkungan kantor, Perumdam TKR membagikan hand sanitizer kepada seluruh pegawai agar tetap menjaga sterilisasi dalam melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

PDAM TKR

Sofyan menambahkan, Perumdam TKR mensterilisasi seluruh ruangan kantor dan lingkungan kantor pelayanan dengan menyemprot disinfektan secara rutin. Pihkanya terpaksa harus membatasi kunjungan tamu yang akan berkunjung ke Kantor Perumdam TKR.

“Kami berharap, mudah-mudahan dengan langkah ini Perumdam TKR dapat memberikan sumbangsih kepada Pemerintah. Kami juga menghimbau masyarakat ikut berperan aktif, agar penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dapat diminimalisir,” tandasnya. (Adv)