Wakili Kecamatan Batuceper, Lurah Poris Gaga Juara ke-2 Lomba Bertutur Kata

oleh -
kecamatan batuceper

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang, Lurah Poris Gaga raih predikat terbaik kedua lomba bertutur kata mewakili Kecamatan Batuceper. Predikat terbaik kedua kategori Lurah se-Kota Tangerang Lomba Bertutur kata dengan mengangkat tema “Menumbuh Kembangkan Identitas Kota Melalui Lomba Bertutur, Masyarakat Kota Tangerang Cerdas, Indonesia Maju”.

Lomba bertutur kata yang dilombakan, antara lain Kategori SD/MI, SMP/MTS dan Kategori Kepala Kelurahan se-Kota Tangerang. Adapun Grand Final Lomba Bertutur Tahun 2022 ini dilaksanakan selama lima hari sajak tanggal 8 sampai 11 Februari 2022.

Camat Batuceper, Katrina Iswandari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas doa dan dukungannya dalam proses penilaian Lomba Bertutur Kata Toponimi atau Sejarah Penamaan Daerah di masing-masing wilayah kerjanya, dari Kategori Lurah se-Kota Tangerang.

“Lomba Bertutur ini bertujuan untuk mengangkat dan mempopulerkan cerita asal muasal nama kelurahan atau kampung di Kota Tangerang yang merupakan ajang para Lurah mensosialisasikan potensi dan visi misi pembangunan yang ada di kelurahan kepada masyarakat Kota Tangerang,” jelas Katrina di ruang kerjanya, Kamis (17/2/2022).

kecamatan batuceper

Menurutnya, predikat terbaik kedua diraih Lurah Poris Gaga, Ito Sucipto melalui proses penyisihan, proses Grand Final dan Presentasi kembali di hadapan Walikota Tangerang dan Dewan Juri.

“Predikat Terbaik kedua, yang subtansi bertutur persiapannya disajikan berdasarkan tinjauan akuratisasi dari galian berbagai literatur yang ada, tentunya melalui keikutsertaan sebagai peserta dalam Lomba Bertutur Kata, dapat menggali Sejarah Panjang Penamaan Daerah Poris pada khususnya untuk semakin mengetahui, mengenal dekat dan mencintai, baik daerahnya maupun amanah tugas yang diberikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Katrina mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) yang sudah memfasilitasinya untuk Warga Masyarakat untuk semakin mendorong untuk gemar belajar dan membaca.

“Dari Kota Tangerang yang sehat dan berdaya saing untuk Indonesia maju, salam literasi,” ujar Camat Batuceper.

kecamatan batuceper

Katrina menambahkan, bahwa kecamatan Batuceper menggelar berbagai kegiatan dan lomba dalam rangka HUT Kota Tangerang, diantaranya selama bulan Februari pelayanan buka di hari sabtu dan pelayanan keliling administrasi umum, bazar sembako murah, penyemprotan disinfektan, kerja bakti di lingkungan di setiap kelurahan dan Posyandu, Lomba tari kreasi anak, lomba palang pintu, lomba video pendek seni budaya dan kegiatan vaksinasi untuk mencegah Covid-19.

“Semua kegiatan untuk warga kecamatan batuceper. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam sehari-hari dengan cara 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan setelah beraktifitas apapun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.