NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Seorang pasien keluhkan pelayanan rawat inap di lantai 4 RS Sari Asih Cipondoh. Pasalnya, keluarga pasien yang menunggu lebih dari 1 bahkan 3 orang dari hari Jumat (15/8/2025) hingga Minggu (17/8/2025) dibiarkan petugas keamanan atau Satpam.
Pasien rawat inap RS Sari Asih Cipondoh, SL menuturkan, bahwa aturan yang selalu digaungkan dari pendaftaran, perawat dan Satpam RS Sari Asih Cipondoh, bahwa pihak keluarga pasien yang menunggu hanya 1 orang di ruangan rawat inap. Tetapi kemarin kenyataannya dibiarkan Satpam RS Sari Asih Cipondoh.
“Ada 1 pasien ditunggu 3 orang keluarganya dari hari Jumat, ketika saya mau buang air kecil harus menunggu ada keluarga pasien tersebut dan cukup lama di kamar mandi, lebih dari 10 menit menunggu dan tidak kuat lagi sempat ngompol sedikit akhirnya terpaksa pipis di wastafel di luar kamar mandi,” keluhnya kepada Wartawan sedang membesuk dirinya di RS Sari Asih Cipondoh, Minggu (17/8/2025).
Hari Sabtu kemarin Elly salah satu satpam yang kontrol ke ruang rawat inap, hanya memberitahukan cukup 1 orang yang menunggu, setelah itu berlalu dan dibiarkan, lanjut pasien, dirinya memanggil satpam tersebut menanyakan SOP menunggu pasien ada 3 orang tapi dibiarkan dari kemarin.
“Satpam menjawab, bahwa sore ini pasien tersebut mau pulang sebentar lagi,” ungkapnya.
Menurutnya, bahwa dirinya merasa dibohongi Satpam dan kemudian mengadukan ke salah satu perawat tetapi tidak berani menegur.
“Ternyata dari hari Jumat kemarin hingga sekarang dibiarkan sama pihak RS Sari Asih Cipondoh, saya sebagai pasien tidak nyaman dan ketika memberikan input Satpam diabaikan begitu saja,” tuturnya.
Ditambahkannya, bahwa RS Sari Asih Cipondoh belum layak diajukan ke Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) karena keluhan pasien diabaikan begitu saja.
“RS Sari Asih Cipondoh belum layak predikat paripurna bintang 5 dari KARS, dari hari Jumat dan sampai berita ini diterbitkan masih ditunggu 3 orang, mereka menginap mandi di ruang perawatan,” pungkasnya. (Karjo)











