Liput Kebakaran, Oknum Jamaah Gereja Intimidasi Wartawan

oleh -
wartawan diintimidasi

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Seorang wartawan foto Media Indonesia (MI) diintimidasi saat meliput kebakaran yang terjadi di Gereja Christ Cathedral kawasan Paramount Serpong Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4/2020).

Video terjadinya intimidasi sempat viral di media sosial, wartawan R dipiting pemuda bertubuh tinggi besar dan cacian atau umpatan yang dilontarkan kepada R. Video terekam salah satu wartawan yang sedang mewawancarai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin.

Kejadian iru berawal ketika R sedang mengabadikan momen petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang dan berusaha memadamkan api di lantai dasar gedung Gereja Crisht Cathedral, R langsung dihampiri lima sampai enam pemuda tanpa alasan yang jelas meminta paksa untuk menghapus hasil foto-fotonya.

“Jadi saya masuk berdua sama temen saya, foto-foto di dalam. Tiba-tiba ada yang datang minta hapus foto enggak pake basa basi dulu, langsung dateng nanya mas ngapain, hapus fotonya,” tutur R di lokasi saat itu.

Sempat ada upaya paksa dengan cara kasar dari salah satu pemuda tersebut dan R berupaya melindungi kamera yang dibawanya, agar tidak dirampas dan dihapus gambar yang didapatnya.

R mengaku mendapat perlakukan yang tidak menyenangkan, yakni dipiting oleh salah satu pemuda bertubuh tinggi besar.

“Saya gak bisa kalau hapus foto, mereka tetap maksa. Sampai kejadian saya dipiting,” katanya.

Ditambahkannya, beruntung tidak ada luka yang dideritanya, kameranya pun tidak mengalami kerusakan.

“Iya saya tadi adu mulut, terus ada makian fuck off, fuckk you. saya jadi takut lagi musim Corona malah saya dipiting-piting,” tutup R. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.