TNI-Polri Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Covid-19 di Mimika

oleh -
oleh
polres Mimika

NASIONALNEWS.ID, MIMIKA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendirikan dapur umum di halaman Polres Mimika untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah corona (Covid-19) dan Pembatasan Sosial, Senin (27/4/2020).

Pembatasan sosial di Kabupaten Mimika merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun kebijakan tersebut juga memberikan dampak negatif bagi warga menengah kebawah di Kabupaten Mimika.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan, bahwa pembuatan dapur umum peduli Covid-19 dihalaman Polres Mimika, setiap hari anggota TNI-Polri akan menyediakan sekitar 900 kotak nasi beserta lauknya.

“Setiap hari anggota Kodim 1710 bersama Polres Mimika membuat Nasi kotak sebanyak 900 kotak selanjutnya akan dibagikan kepada warga di kota Timika dan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sehingga warga yang masih kesulitan mencari nafkah dan sembako bisa terbantu. Dalam pendistribusian makanan tersebut, Kodim 1710 dan Polres Mimika juga berkerjasama dengan Pemerintah Kampung sehingga pembagian makanan akan tepat sasaran,” tutur Dandim 1710/Mimika .

Tidak hanya pemberian makanan, Nainggolan juga berpesan kepada anggota Babinsa Kodim agar warga selalu mematuhi himbauan dari pemerintah Daerah maupun Pusat, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Selain memberikan makanan, Babinsa Kodim 1710/Mimika juga sudah dibekali himbauan-himbauan terkait virus Covid-19, agar saat memberikan makanan tersebut, Babinsa juga sekaligus memberikan himbauan tersebut kepada warga,” pungkas Nainggolan. (Yeri Tarima).

No More Posts Available.

No more pages to load.