Bilik Disinfektan, Arief: Untuk Membunuh Virus yang Menempel Pada Pakaian

oleh -
Arief R Wismansyah
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat apel operasi bersama Forkopimda, sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di Pusat Pemeritah (Puspem) Kota Tangerang, Jumat (3/4/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Maraknya bilik disinfektan yang disemprotkan ke tubuh manusia mendapat perhatian dari World Health Organization (WHO) atau Organisasi kesehatan dunia. Dalam akun Twitter WHO Indonesia, Minggu (29/3/2020) lalu, memperingatkan bahaya disinfektan bila disemprotkan ke tubuh manusia.

WHO berpesan, jangan menyemprot disinfektan langsung ke badan seseorang, karena hal ini bisa membahayakan. Gunakan disinfektan hanya pada permukaan benda-benda. Ayo #LawanCOVID19 dengan tepat.

bahaya disinfektan

Menanggapi peringatan WHO, Walikota Tangerang Arif R Wismansyah mengatakan, bahwa maksudnya adalah untuk bagian tubuh yang tak ditutupi saja.

“Kenapa penyemprotan dilakukan pada angota tubuh adalah untuk membunuh virus yang menempel pada pakaian, sejauh mana efektifnya saya belum tahu,” pungkas Arif saat apel operasi bersama Forkopimda, sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di Pusat Pemeritah (Puspem) Kota Tangerang, Jumat (3/4/2020).

Perlu ketahui, pada tanggal 3 April 2020, Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat mengeluarkan Surat Edaran tentang Penggunaan Bilik Desinfeksi Dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid-19. Disebutkan bahwa, Desinfeksi adalah proses menghilangkan sebagian besar atau semua micro organisme patogen kecuali spora baktri yang terdapat di permukaan benda mati (non biologis, seperti pakaian, lantai dinding). (yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.