Warga Angke Keluhkan Bau Menyengat dari Pabrik Payung

oleh -228 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Warga keluhkan polusi udara akibat bau menyengat dari sebuah Pabrik Payung yang berada di RT 14 RW 01 No 23 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Bau menyengat tersebut sangat mengganggu pernafasan dan bisa berdampak pada kesehatan warga.

Salah satu warga sekitar yang tidak disebutkan namanya mengatakan, bau menyengat itu terjadi setiap hari dan sangat mengganggu lingkungan, anak-anak di sekitar pabrik tersebut sering terkena penyakit sesak nafas dan batuk.

“Setiap pagi sampai sore baunya sangat menyengat, seperti bau cat dan anak-anak pernah terserang sesak nafas,” keluhnya saat dikonfirmasi NasionalNews.id di rumahnya, Selasa (24/12/2019) sore.

Ia mengungkapkan, dirinya bersama warga mengeluhkan bau yang menyengat tersebut kepada ketua lingkungan, namun selalu menemui jalan buntu, tidak ada penyelesaian.

“Sudah sering kita mengaduh tapi selalu tidak ada solusi, bingung mau ngadu kemana, karena kita orang kecil,” ucapnya.

Dirinya berharap pejabat setempat mendengarkan keluhannya, karena bukan satu, dua orang yang terkena dampaknya, melainkan hampir semua tetangga merasakan bau yang menyengat itu.

“Kita mohon pejabat setempat segera mungkin mengambil tindakan, agar warga bisa merasakan hidup nyaman tanpa polusi udara,” pungkasnya. (Peri)