GBT Putar Film Dokumenter Bantuan ke Masamba

oleh -
Screenshot 20200829 213636 Whatsapp

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Terkait bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Garda Bintang Timur (GBT) melaksanakan pemutaran dokumentasi pemberian bantuan ke Lokasi, Sabtu (29/8/2020).

Pemutaran dokumenter dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara dengan durasi selama 25.15 detik menggambarkan bagaimana perjalanan dari Jakarta sampai Kota Makassar dan perjalanan menuju lokasi bencana dan penyerahan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara.

Ketua Garda Bintang Timur Daenk Jamal menjelaskan, dalam perjalanan tersebut bisa terlihat betapa hancurnya rumah-rumah penduduk yang terkena banjir bandang, dan pasir sampai setinggi 2.5 meter menenggelamkan rumah-rumah penduduk.

“Hamparan pasir setinggi 2.5 meter menenggelamkan rumah penduduk, dan rumah dan harta milik warga yang hancur,” kata Denk Jamal.

Daenk Jamal juga mengungkapkan terimakasih kepada para pengunjung RTH Kalijodo yang telah berpartisipasi membantu korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

“Kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya semua pengunjung, dengan bantuan tersebut kita bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang,” ujarnya.

Sementara salah satu pengunjung RTH Kalijodo Ani mengungkapkan, dirinya merasa terharu dengan pemutaran film dokumenter bencana alam yang terjadi di Masamba Sulawesi Utara.

“Kami akan selalu bantu jika ada bencana-bencana alam di Indonesia, dan kegiatan yang diadakan GBT ini sangat luar biasa, semoga bantuan-bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat untuk masyarakat disana,” tuturnya.

( Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.