Galang Bantuan, Pedagang dan Pengunjung Apresiasi Pengelola RTH Kalijodo

oleh -
img 20230507 wa0003
Foto Daenk Jamal Pengelola RTH Kalijodo

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pengelola Ruang Terbuka Hijau(RTH) Kalijodo, Penjaringan Jakarta Utara menggalang dana bantuan untuk korban kebakaran Muara Angke. Pengunjung dan pedagang UMKM mengapresiasi kegiatan tersebut.

Pengelola RTH Kalijodo Daenk Jamal mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan mengajak pengunjung maupun pedagang untuk berbagi kepada saudara yang terkena musibah.

“Sebagai insan yang mempunyai moral pancasila, sudah selayaknya kita menyisihkan rezeki buat saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Muara Angke Jakarta Utara belum lama ini,” kata Daenk Jamal, Sabtu (6/5/2023) dini malam.

Ketua Umum Garda Bintang Timur (GBT) itu juga berpesan, selain menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan juga menjunjung tinggi rasa persaudaraan sesama anak bangsa untuk meringankan beban korban kebakaran melalui gotong royong.

“Tidak salahnya kita berbuat kebaikan sesama anak bangsa dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu sesama,” imbuhnya.

Seruan Panglima Laskar Merah Putih itu sontak langsung disetujui para pengunjung dan pedagang UMKM yang dibina. “Siap kami akan dukung,” ungkap pengunjung.

Surti (46) pedagang bakso mengapresiasi keinginan Daenk Jamal pada kegiatan baksos kemanusian sebagai motivator semangat gotong royong.

“Karena salaran demi kemanusiaan saya bantu Rp 20.000,” ujarnya.

Selain itu, Maryono (32) buruh kompeksi di bilangan Cengkareng juga turut mengambil kocek disakunya tanpa berpikir.

“Anggap saja beramal..Mas, saya bantu Rp 10.000,” tuturnya.

Kembali kepengelolah, nanti hasil donasi gotong royong akan diberikan sesuai kebutuhan para korban kebakaran.

No More Posts Available.

No more pages to load.