Membanggakan, Dua Kader ALMASBIR Jadi Wisudawan Terbaik di Kampus IAIN Madura

oleh -
screenshot 20210916 214304 whatsapp compress17

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Wisuda Sarjana ke-31 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura tahun akademik 2021/2022 dilaksanakan di Gedung Auditorium IAIN Madura, Rabu (15/09/2021) kemarin.

Acara yang diikuti 454 peserta ini digelar secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari ratusan peserta wisuda tersebut ada dua kader Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir (ALMASBIR) meraih gelar sebagai wisudawan terbaik.

Kedua kader tersebut adalah M. Muhtadi sebagai wisudawan terbaik Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.71 dan Wasilah menjadi wisudawan terbaik Prodi Akuntansi Syariah (AS) dengan IPK 3.71 pula.

Kabar prestasi itu semerbak harum di kalangan masyarakat kampus IAIN Madura dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh keluarga besar ALMASBIR dan Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir.

Ketua Umum DPP ALMASBIR, Kholisin Susanto mengungkapkan, prestasi itu perlu diapresiasi setinggi-tingginya oleh seluruh kader ALMASBIR.

“Syukur Alhamdulillah, ini adalah sebuah kebanggaan kepada kita semua sebagai alumni As-Syahidul Kabir,” kata Kholisin Susanto, Kamis (16/09/2021).

Menurut Kholisin, prestasi tersebut membuktikan bahwa aktif di organisasi bukan menjadi penghalang untuk menjadi yang terbaik di kampus, melainkan akan menjadi penunjang terhadap pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh, sebab kuliah yang sebenarnya bukan hanya duduk terpaku di bangku perkuliahan, tapi juga butuh penerapan.

“Dan untuk mempraktekkannya kita butuh wadah, dan ALMASBIR salah satunya,” tutur pria yang karib disapa Kholisin tersebut.

Kholisin berharap, prestasi dua kader ALMASBIR prestasi itu bisa menjadi inspirasi bagi para kader yang lain dalam memupuk semangat akademiknya.

“Semoga bisa memberi suntikan moral dan motivasi kepada kita semua, khususnya yang masa kuliahnya masij panjang,” harapnya.

Reporter: Kherus

No More Posts Available.

No more pages to load.