Peduli Kesehatan Warga, Drg Muthia Rachmawaty Buka Klinik Kesehatan

oleh -
img 20220131 wa0032

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Peduli dengan lingkungan terkait minimnya  klinik kesehatan di wilayahnya, Drg Muthia Rachmawaty membuka Klinik Pratama Amanda praktik Dokter Umum dan Gigi di Jalan Menceng Raya, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

 

Pimpinan Klinik Pratama Amanda Drg Muthia Rachmawaty mengatakan, pihaknya membuka klinik dengan tujuan memberikan kesehatan yang merata kepada masyarakat.

 

“Kita melihat di daerah Menceng sendiri masih minim klinik kesehatan, dan dengan adanya Klinik Pratama Amanda, masyarakat bisa terbantu dalam mengkontrol kesehatannya,” kata Drg Muthia Rachmawaty saat ditemui wartawan usai acara Launching pada Senin (31/1/2022)

 

Terkait tenaga medis Drg Muthia menjelaskan, Klinik Pratama Amanda sudah menyiapkan tenaga medis yang sudah profesional, dan untuk peralatan kesehatan yang standar yang ada sesuai Kemenkes, dan untuk biaya pengobatan relatif standar.

 

“Untuk biaya pengobatan di Klinik Pratama Amanda menengah ke bawah sampai menengah, kurang lebih kita sesuaikan yang ada di wilayah sini, sedangkan obat-obatan yang digunakan generik,” ungkapnya.

 

img 20220131 wa0033

 

Drg Muthia juga menegaskan, Klinik Pratama Amanda untuk buka praktik masih terbatas, namun klinik menyiapkan fasilitas ambulan, dan menerima pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dan pihaknya juga bekerjasama dengan rumah sakit untuk rujukan.

 

“Kami membuka klinik dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB, karena untuk tenaga medis masih terbatas, namun jika perkembangan Klinik makin bagus kita akan membuka 24 jam,” tuturnya.

 

Sementara, Lurah Tegal Alur Suratman Arifianto mengucapkan syukur dengan dibukanya Klinik Pratama Amanda di wilayahnya, karena bergerak di bidang sosial.

 

“Saya bersyukur karena dengan adanya Klinik Pratama Amanda masyarakat yang tidak mampu bisa terbantu,” ucapnya.

 

Meskipun sudah ada yang 10 Klinik di wilayah Tegal Alur, namun pihaknya mengakui Klinik Pratama Amanda disamping bergerak di bidang sosial juga dalam perekrutan tenaga kerjanya dari wilayah.

 

“Dengan adanya tenaga kerja yang direkrut dari wilayah Tegal Alur ini, saya berharap bisa membantu menguatkan ekonomi pekerjanya,” harapnya.

(Budi Beler)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.