BEI Sosialisasi Pasar Modal dan Saham di Banksasuci

oleh -
Forwat
Kepala Perwakilan Bursa Saham Indonesia (BEI) Provinsi Banten, M Fadly Fatah saat mensosialisasikan pasar modal dan saham di Saung Bangsasuci, Kota Tangerang, Minggu (19/1/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) bersama Forum Wartawan Tangerang (Forwat) menggelar Ngobrol Pintar Pasar Modal dan Saham (Ngopi Paham). Dalam acara itu sekaligus sosialisasi pasar modal dan saham dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Banten.

Diskusi yang dipandu Direktur Banksasuci, Ade Yunus dengan mengangkat tema, “Siapapun Bisa Menaman Saham”.

Dalam sambutannya, Ketua Forwat Andi Lala mengatakan, diskusi yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dunia pasar modal dan saham bagi masyarakat. Dalam dunia perekonomian saat ini, sangat berperan penting atas majunya perekonomian suatu negara.

“Tentunya ilmu yang akan kita dapatkan dalam diskusi ini akan sangat bermanfaat, bagi mereka yang mau. Semoga dalam diskusi ini, kita semua dapat menerima ilmu baru dan bisa mengaplikasikannya” ujar Andi Lala saat membuka acara Ngopi Paham, Minggu (19/01/2020).

BEI Provinsi Banten
Peserta Ngobrol Pintar Pasar Modal dan Saham (Ngopi Paham) di Banksasuci, Minggu (19/1/2020).

Sementara Kepala Perwakilan BEI Provinsi Banten, M Fadly Fatah menjelaskan, dunia penanaman modal dan saham bukanlah dunia yang sulit untuk diikuti. Sebab selain modal sahamnya kecil sangat mudah dilakukan oleh siapapun, dengan syarat sudah cukup umur.

“Apalagi zaman sekarang sudah sangat mudah dimanjakan oleh aplikasi online. Namun tak hanya itu saja, pemahaman dasar akan dunia efek saham minimal mengetahui bahwa dunia efek berkaitan dengan dunia perputaran uang yang fleksibel, cepat dan dinamis,” terang Kepala Perwakilan BEI Provinsi Banten.

Fadli menambahkan, ada banyak hal positif bagi pelaku saham. Selain ibisa membuka perekonomian pribadi sudah tentu saja berkaitan dengan inflasi dan perekonomian suatu negeri.

Bagi pemula yang akan terjun ke pasar modal dan saham, pesan saya kuatkan fundamental, fundamental dan fundamental,” tandasnya. (SL)