Demi Indonesia, Daenk Jamal Sepakat Rakernas Partai NasDem Teguhkan Politik Kebangsaan

oleh -
img 20220616 wa0142

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusung tema “Meneguhkan Politik Kebangsaan” demi Indonesia. Menurut Daenk Jamal yang merupakan wajah baru di partai tersebut sangat menyepakati.

“Salam restorasi salam Kebangsaan Indonesia, Ini pertama kali saya mengikuti Rakernas Partai Nasional Demokrat, semoga ini langkah awal kesuksesan saya menuju DPRD dan Apapun kedepannya saya menjadi bagian dari Partai Nasional Demokrat,” ujar Daenk Jamal yang juga Ketua Umum Garda Bintang Timur.

Menurutnya, pihaknya sebagai tokoh akan selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan dan peran aktif dalam menjaga ketahanan pangan.

“Saya sependapat, Rakernas ini bertujuan untuk bangsa dan negara, selain itu apa yang saya bisa berikan untuk masyarkat nantinya, seperti halnya ketahanan pangan yang perlu jadi prioritas tujuan saya.” ujar Daenk Jamal.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama tiga hari, terhitung sejak rabu (15/6/2022) hingga Jumat (17/6/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Rangkain Rakernas Partai Nasdem membuka apel siaga Garda Pemuda Nasdem serta penyerahan mobil operasional untuk pemenangan pemilu.

Rakernas dari partai berselogan Gerakan Perubahan itu dihadiri kurang lebih 7000 peserta Rakernas.

“Kahadiran peserta Rakernas kurang lebih 7.000 orang,” di jelaskan Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali kepada awak media.

Sambung Ahmad Ali, Rakernas Partai Nasdem tahun ini mengusung tema “Meneguhkan Politik Kebangsaan”.

“Dan pertemuan ini dilakukan secara internal dan diikuti oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 34 provinsi di Indonesia.”katanya.

Lanjut dia, dalam Rakernas ini, masing-masing DPW berhak mengusulkan figur yang bakal diusung sebagai calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk kontestasi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, atau Pilpres di 2024.

Di lokasi Rakernas tampak terlihat, sejumlah elite Partai Nasdem yang hadir dalam acara tersebut.

Diantaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh serta Prananda Surya Paloh, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate dan Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni, kamis (16/6/2022).

Terlihat di pemandangan Rakernas hadir Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo dengan di dampingi Bacaleg 2024 Daenk Jamal yang juga tokoh masyarakat DKI Jakarta dan tokoh organisasi masyarakat.

Dukungan Syahrul Yasin Limpo terhadap Daenk Jamal terlihat jelas disela-sela proses Rakernas itu.

Dari suara beberapa tokoh petinggi partai Nasdem yang hadir tersebut, sosok Daenk Jamal merupakan wajah baru di dunia Politik yang mulai tergabung di Partai Nasdem, bahkan daftar pencalegan di legislatif.

Bergabungnya Daenk Jamal kali ini sebagai Bakal Calon Legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), bahkan asupan vitamin bagi partai Nasdem, hal ini oernah disampaikan Marfin wakil ketua DPW DKI Jakarta selasa (14/6/2022) lalu.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.