HUT RI ke-74 RRI Gelar Malam Apresiasi Baca Puisi

oleh -456 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Radio Republik Indonesia (RRI) mengadakan malam apresiasi pembacaan puisi tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, bertempat di Auditorium Abdurahman Saleh RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (17/08/2019).

Kegaiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan yang harmonis antar masyarakat pasca pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2019 beberapa waktu yang lalu, serta untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa melalui pembacaan puisi tentang Pancasila dan Kemerdekaan.

Sejumlah sastrawan, seniman dan tokoh publik tampil membacakan puisi secara bergantian dalam rangka peringatan HUT RI dan Hari Radio ke 74, antara lain, Sutardji Calzoum Bachir, Yenny Wahid, Mustafa Ismail, Zawawi Imron, Sandiaga Salahuddin Uno, Mohammad Rohanudin dan pembacaan puisi ini juga diiringi musik oleh Dwiki Darmawan.

Direktur Utama Lembaga Penyiar Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Mohammad Rohanudin menjelaskan, penyelenggaraan malam apresiasi pembacaan puisi yang dilangsungkan tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, memiliki makna yang sangat besar.

“Kita baru selesai menyelenggarakan pemilu serentak tahun 2019, kita merasa Indonesia waktu itu akan terbelah, dan pada malam ini kita akan merajut kebangsaan lewat musikalisasi puisi yang nanti akan dibacakan oleh penyair-penyair nasional,” Jelasnya di sela-sela acara.

M. Rohanudin juga menegaskan bahwa RRI menjadi bagian terpenting di negeri ini untuk membangun kohesi bangsa, mempersatukan kohesi bangsa. Karena itu Indonesia tidak bisa dibubarkan oleh siapapun.

Acara tersebut berjalan dengan lancar, puisi-puisi yang dibawakan oleh pengisi acara berhasil membuat para penonton yang menyaksikan bahagia. Dalam acara tersebut juga terdapat video cuplikan dari Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin yang membacakan puisi berjudul “Indonesia Bicaralah yang Baik-baik”. (srj/bb).