Ketum IKWI Pusat Lantik Pengurus IKWI Jaya

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DKI Jakarta resmi dilantik oleh Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana. Pelantikan tersebut berlangsung di Sekretariat PWI DKI Jakarta, Gedung Prasada Sasana Karya, Lt 9, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Dalam pelantikan tersebut Sekretaris Umum IKWI Pusat Yani Rosdiana, membacakan Surat Keputusan pelantikan, juga dilakukan Penyerahan Surat Keputusan dan Bendera Pataka, dari Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana kepada Ketua IKWI Jaya Novi Enebelty.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua IKWI Jaya Novi Enebelty, mohon doa agar kepengurusan IKWI yang baru ini, diberi kekuatan dan semangat baru untuk menakodai kepengurusan periode ini, dalam menjalankan tugas organisasi.

“Saya perlu bimbingan dari para pengurus dan senior, juga dapat diberikan masukan dan kritikan yang bersifat positif dan membangun,” ujar Novi.

Ketua IKWI Jaya menyebutkan, baginya di kepengurus baru ini adalah tantangan, “IKWI DKI adalah IKWI yang harus menjadi tolok ukur kesuksesan IKWI secara keseluruan. Sehubungan dengan itu, mari kita saling bahu membahu sesama anggota dan pengurus, juga dengan IKWI Pusat untuk membuat kegiatan yang bermanfaat bagi Agama dan Negara Republik Indonesia,” paparnya.

Sementara itu Ketua IKWI Pusat Indah Kirana mengatakan, IKWI ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang kelahirannya dapat mempererat hubungan kekeluargaan, khususnya di antara para istri dari satu profesi yang sama, yakni profesi wartawan, istri karyawan dan karyawati perusahaan pers.

Indah juga menyebutkan, banyak hal yang sudah dilakukan IKWI, baik yang terkait dengan bidang pekerjaan suami maupun berbagai kegiatan sosial.

“Alhamdulillah, pada Kongres PWI ke-26 tanggal 12 Juli 1979 di Padang sudah ditetapkan panduan kerja IKWI, sehingga dapat berkiprah lebih luas lagi di masyarakat. IKWI dikukuhkan menjadi satu organisasi yang mandiri,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, keberadaan lKWI Provinsi DKI Jakarta tentunya harus menjadi organisasi yang mandiri, bukan hanya sekedar menjadi penunjang PWI. Perubahan status itu, membawa berbagai konsekuensi tersendiri.

Menuntut tata kelola organisasi yang baik dengan menjalankan amanat dari anggota dengan penuh amanah, penguatan pola kerjasama yang lebih baik antar anggota maupun dengan pihak luar, dan yang paling utama adalah kesediaaan mengorbankan waktu untuk organisasi, paparnya.

“Saya yakin, dengan niat baik maka terwujudnya cita-cita organisasi, ibu semua akan mampu menjalani dan mengatasinya. Karena cita-cita organisasi IKWI ini luhur, antara lain adalah ikut berperan aklif dalam pemberdayaan masyarakat.
Untuk itu Indah mengajak untuk membuktikan bahwa kaum ibu pun mampu berkiprah, dalam kehidupan bermasyarakat,”tambahnya.

Dalam pelantikan Ketua IKWI Jaya ini juga dihadiri oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Wakil Ketua Bidang Kesra TB Adhi, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Arman Suparman, Wakil Ketua Antar Lembaga Amy Atmanto, Sekretaris I Iqbal Irsyad, Bendahara Kadir. (BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.