Lemah Pengawasan, Konstruksi JUT Rabat Beton 2022, Milik Dinas KPP Lamongan di Beberapa Wilayah Banyak yang Retak

oleh -
img 20230226 wa0063
Foto wartawan nasionalnews.id Shollichan

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Diduga lemahnya pengawasan dari UPT Dinas Pertanian dan Kehutanan, pembangunan rehabilitasi dan pemeliharaan Jalan Usaha Tani (JUT) di kecamatan se- Kabupaten Lamongan, Jawa Timur banyak yang sudah retak dan merempul.

Padahal pembangunan JUT bersumber  dana tahun 2022 dari dana bagi hasil DBH Cukai.

Dalam pantauan awak media nasionalnews.id di lapangan, diduga pula kontruksi tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan tidak sesuai Standar Operasional Prosedur SOP.

Padahal, Pembangunan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan Usaha Tani tersebut sudah terealisasi, termasuk salah satunya di wilayah Kecamatan Pucuk ada beberapa titik. Namun bangunan tersebut baru saja terlaksanakan akhir tahun 2022.

Menanggapi hal tersebut awak media nasionalnenews.id mencoba menghubungi Sawin Kepala UPT Dinas Pertanian dan Kehutanan Sukodadi melalui nomor telepon WhatsApp pada Jum’at (24/2/2023) untuk konfirmasi terkait temuan bangunan konstruksi di wilayahnya di beberapa desa yang banyak retak, akan tetapi Sawin tidak menjawab alias bungkam.

Jawaban kepala UPT Dinas Pertanian dan Kehutanan Kecamatan Sukodadi akan ditayangkan di berita berikutnya.

Sementara itu, wartawan nasionalnew.id akan terus melakukan konfirmasi ke dinas dinas terkait hingga ke Anggota DPRD Komisi C dan APH setempat .

Sholichan

No More Posts Available.

No more pages to load.