Letkol Arh Tan Kurniawan Resmi Jabat Komandan Kodim 0403/OKU

oleh -
Img 20200131 Wa0103

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0403/OKU dari Letkol Arm Agung Widodo SSos kepada Letkol Arh Tan Kurniawan SAP, di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Jalan Jendral Sudirman KM 4,5 Palembang, Jumat (31/1/2020).

Sertijab tersebut, dihadiri juga seluruh Dandim jajaran Korem 044/Gapo, para Kasi Korem, Danyonif 141/AYJP, Dan/Kabalakrem, para Pasi dan Ketua dan pengurus Persit KCK jajaran Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya.

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, bahwa tadi kita telah melaksanakan Sertijab Dandim 0403 OKU sekaligus rangkaikan dengan tradisi pelepasan pejabat Kasi Korem Letkol Inf Hendro, yang akan memasuki masa persiapan pensiun pada bulan Februari ini, serta Mayor Kav Delfi Marico yang mendapat jabatan baru sebagai Kepala Staf Administrasi Pangdam II/Swj.

“Dandim baru Letkol Arh Tan Kurniawan itu putra daerah asli OKU Baturaja, jadi mudah-mudahan beliau dapat melaksanakan tugas dengan baik, apalagi sebelumnya pernah menjabat di Rindam II/Swj dan juga sebagai Danyon Arhanud, jadi tidak asing lagi buat Sumsel, semoga kedepan akan lebih baik agar komunikasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat lebih bisa mendalam,” ujar Danrem saat diwawancarai Nasional News usai Sertijab.

Lanjut Danrem, ada tujuh Kabupaten di wilayah Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak, yakni Muratara, Musi Rawas, Ogan Ilir, Pali, OKU Induk, OKU Timur, dan OKU Selatan. Untuk itu, agar Dandim jajaran segera memetakan potensi konflik di wilayah masing masing terkait dengan pilkada setelah itu baru mengambil langkah-langkah.

“Kita siap membantu Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak dan kita lihat sejarahnya mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dalam Pilkada serentak ini,” harap Danrem.

Sementara itu, ditempat yang sama, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP selaku Dandim baru mangatakan, tentunya dalam pelaksanaan tugas itu kita tugas di luar yaitu tugas program dan non program, dimana fungsi dari pada Kodim ini adalah membantu pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugasnya termasuk juga menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya itu sendiri.

“Saya akan berbagi bertugas tentunya akan dapat mencapai sasaran dan tujuan, bukan karena saya sendiri ataupun saya putra daerah, tetapi keberhasilan suatu tugas dalam pelaksanaannya tentunya akan lebih baik lebih cepat atau lebih mencapai sasaran apabila dilakukan dengan secara bersama-sama, itu akan lebih baik,” katanya. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.