Pemkot Jakbar Ajak Perusahaan Swasta Sukseskan KTT ASEAN

oleh -
img 20230828 wa0179
Foto: Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengajak para perusahaan swasta, pengelola gedung dan hotel untuk menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN Ke – 43 yang berlangsung di Hotel Aston Kartika, Kecamatan Grogol Petamburan, Senin (28/8).

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengimbau kepada para pengusaha untuk menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN pada 4-7 September 2023, dengan cara menerapkan kombinasi bekerja dari rumah (WFH) dan kantor (WFO).

“Sesuai instruksi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, para walikota di wilayah diminta mengajak seluruh warganya dan elemen lainnya untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43, pada 4-7 September 2023,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengemukakan bahwa Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, telah mengeluarkan surat edaran nomor E-0021/SE/2023, tertanggal 24 Agustus 2023. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi, Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho.

Dalam surat itu, Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada pihak swasta untuk mendukung kelancaran dari pelaksanaan KTT ASEAN pada 4-7 September 2023, dengan menerapkan WFH dan WFO.

“Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan kebijakan WFH 50% bagi ASN. Namun, untuk penerapan WFH di lingkungan perusahaan swasta, pengelola dan hotel, itu diserahkan kepada masing-masing perusahaan. Sekiranya tak bisa 100%, ya 70% saja yang WFH. Karena yang bisa mengatur hal itu adalah masing-masing kantor atau perusahaan,” jelasnya.

Imbauan penerapan WFH ini dilakukan dalam upaya pengendalian mobilitas masyarakat selama berlangsungnya KTT ASEAN.

“Yang dikendalikan adalah mobilitas masyarakat, dimana para tamu negara itu menginap di beberapa hotel di Jakarta. Tentunya, tamu negara itu tak sendirian, pasti membawa rombongan sekitar 20 orang. Nah, selama pelaksanaan KTT ASEAN, akan dilakukan penutupan ruas jalan yang dilalui tamu negara,” jelasnya.

Hadir dalam acara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Imron Sjahrir, Asisten Adkesra, Amin Haji, Kepala Sudis Disnakertransgi Jakbar, Jackson Sitorus, Kepala Sudis PPKUKM Jakbar, Iqbal Idhram Ramid, dan Kepala Sudis Parekraf, Dedi Sumardi, Kasudis Kominfotik, Andrie Yuswanto, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkot Jakbar.

Untuk informasi, terkait penutupan ruas jalan, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memaparkan, ada 29 ruas jalan yang akan ditutup selama 5 hari pelaksanaan KTT ASEAN. Ruas jalan yang ditutup itu merupakan rute para delegasi untuk menuju 6 lokasi digelarnya KTT ASEAN ke-43.

Lokasi yang dimaksud adalah daerah menuju Hotel St Regis, Kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta Convention Center, Hutan Kota Plataran Gelora Bung Karno (GBK), Hotel Sultan, dan Istana Negara.

Berikut 29 jalan di Jakarta yang akan ditutup selama digelarnya KTT ASEAN ke 43.

1. Jalan Jenderal Sudirman

2. Jalan M H Thamrin

3. Jalan Gatot Subroto

4. Jalan HR Rasuna Said

5. Jalan Imam Bonjol

6. Jalan HOS Cokroaminoto

7. Jalan Galunggung

8. Jalan R M Margono Djojohadikoesoemo

9. Jalan KH Mas Mansyur

10. Jalan Karet Pasar Baru Timur V

11. Jalan Karet Pasar Baru Timur II

12. Jalan Karet Pasa Baru Timur III

13. Jalan Prof Dr Satrio sisi barat

14. Jalan Kebon Sirih

15. Jalan Wahid Hasyim

16. Jalan Gerbang Pemuda

17. Jalan Pintu Satu Senayan

18. Jalan Asia Afrika

19. Jalan Sisingamangaraja

20. Jalan Pattimura

21. Jalan Trunojoyo

22. Jalan Gunawarman

23. Jalan Majapahit

24. Jalan Ir Juanda

25. Jalan Veteran III

26. Jalan Medan Merdeka Barat

27. Lingkar Mega Kuningan

28. Jalan Lingkar SCBD

29. Jalan Setia Budi Tengah

No More Posts Available.

No more pages to load.